-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Batubara Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Tiram

Jumat, 04 Februari 2022 | Februari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-02-04T13:26:52Z



BATUBARA, sumutposonline.com - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Jumat (4/2/2022).

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, santunan dan bantuan sembako yang diberikan tersebut, sebagai bentuk dorongan moral untuk korban kebakaran agar mereka bangkit pasca musibah kebakaran.

"Ini sebagai bentuk dorongan moral. Agar mereka senantiasa sabar dan tabah serta dapat bangkit pasca musibah kebakaran," katanya.

Salah seorang korban kebakaran, Kusmawati tak mampu menahan air mata, saat Kapolres Batubara memberikan santunan dan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak yang begitu peduli kepada masyarakat. Kami juga sangat sedih, karena bapak akan pindah tugas. Siapa lagi nanti yang akan memperhatikan kami," ucapnya.

Korban lain, Saharuddin pasrah rumah miliknya ludes terbakar tanpa ada menyisakan barang yang dapat digunakan.

"Kronologis percisnya (asal mula api) aku gak tau. Hanya teriakan dari orang-orang aja. Ku lihat rumah-rumah sudah terbakar. Apa pun gak bisa lagi diselamatkan. Hanya pakaian dibadan saja yang bisa selamat," ujarnya.

Sementara Kepala Dusun, Umar menyampaikan akibat dari kebakaran itu, 8 rumah ludes terbakar, 1 rumah sengaja ditumbangkan untuk mencegah api menjalar dan 5 rumah rusak ringan. Sedangkan 17 kepala keluarga (63 jiwa), terpaksa harus mengungsi di rumah kerabat dan sebagian mengungsi di posko pengungsian.

"Beberapa bantuan sudah masuk, terutama bantuan sembako. Ada 4 posko pengungsian yang didirikan oleh pemerintah. Kalau asal mula api, keterangan warga  bermula dari arus listrik dan menjalar ke rumah," tuturnya. 

Sebagaiman diketahui, sejumlah rumah warga terbakar, di kawasan padat penduduk Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 17:00 wib.

(HRS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update