-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemda Padang Lawas Diminta Panggil Camat Sosopan

Minggu, 27 Februari 2022 | Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T16:35:08Z


PADANG LAWAS, sumutposonline.com - Akibat tidak melaksanakan dan mengindahkan Surat Edaran Bupati Padang Lawas. Masyarakat Kecamatan Sosopan yang enggan menyebutkan namanya kepada awak media sumutposonline.com meminta kepada Pemda Padang Lawas agar memanggil Camat Sosopan MS untuk dimintai keterangan terkait tidak melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan selama dua tahun berturut turut, Minggu (27/2/2022) siang. 

Menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 451.14/11614/2021 tertanggal 12 November 2021 tentang pembinaan peserta MTQ/seleksi tilawatil Qur'an dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Utara. 

Bupati Padang Lawas mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor : 451.1/106/2022 tentang Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan dan Desa. Yang ditanda tangani Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht.MM.MSi. Yang ditujukan kepada Camat se Kabupaten Padang Lawas.

Adapun beberapa poin isi Surat Edaran Bupati Padang Lawas pada poin ke 2 (dua) mengatakan. Melaksanakan MTQ Kecamatan se Kabupaten Padang Lawas selambat lambatnya sampai tanggal 10 Pebruari 2022.

Pada poin ke 3 (tiga) mengatakan, Memerintahkan kepada Desa/Kelurahan untuk melaksanakan MTQ tingkat Desa/Kelurahan selambat lambatnya sampai tanggal 28 Januari 2022. Cabang yang diperlombakan ditingkat Desa/Kelurahan minimal 1 (satu)  cabang MTQ. 

Pada poin ke 5 (lima) mengatakan, Melaporkan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan kepada Bupati Padang Lawas.

Jelas dalam Surat Edaran Bupati Padang Lawas, Agar seluruh Camat se Kabupaten Padang Lawas agar dapat melaksanakan MTQ. 

Seperti keterangan dalam pemberitaan kita yang sebelumnya, Bahwa Kecamatan Sosopan belum ada menyampaikan laporan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sosopan kepada Bupati Padang Lawas yang saat itu kita konfirmasi Kabag Kesra Musa Irwan Hasibuan, S.Psi.

Dalam hal itu, Masyarakat Kecamatan Sosopan berharap agar ditahun yang akan datang. Tidak ada lagi Kecamatan yang tidak melaksanakan MTQ. 

Marilah kita jungjung uquah islamiah dengan melaksanakan MTQ ditingkat kecamatan masing masing demi mempererat persaudaraan demi mencapai Padang Lawas yang beriman agar tercapainya Visi dan Misi Bupati Padang Lawas yang Bercahaya."tandasnya.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update