-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PTPN 2 Gelar Operasi Pasar Murah untuk Mengatasi Kelangkaan dan Fluktuasi Harga

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T10:31:31Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Dalam upaya mengatasi kelangkaan dan fluktuasi harga yang terjadi di pasar saat ini, PT Perkebunan Nusantara-II (PTPN-2) menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng kemasan 2 liter, Gula Pasir kemasan 1 kg dan Bubuk Teh di halaman Mesjid Ubtidayah PTPTN 2 Tanjung Morawa, Deli Serdang, Selasa (15/2/2022).

Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-angin mengungkapkan, Operasi Pasar yang digelar PTPN-2 ini juga merupakan wujud keperdulian terhadap situasi yang terjadi saat ini. “Khususnya kepada masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Di sini kita siapkan stock minyak goreng dan gula pasir yang cukup banyak, sehingga tidak ada kekhawatiran untuk tidak kebagian,” jelas Irwan Perangin-angin.

Menurut Irwan Perangin-angin, pihaknya didukung PT INL (Industri Nabati Lestari) untuk menyiapkan 9.600 liter (7,68 ton) minyak goreng, dalam kemasan 2 liter yang dijual seharga Rp. 28.000, Sementara gula pasir Walini produksi PTPN-2 disiapkan sebanyak 7 ton dengan harga Rp.12.000 per kilogram, serta bubuk teh produksi PTPN-4.

Dengan gerakan Operasi Pasar ini diharapkan, bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng, gula pasir dan bubuk teh, di tengah sulitnya mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Operasi Pasar PTPN-2 ini akan digelar secara berkesinambungan, tidak hanya di Tanjung Morawa, Deli Serdang, juga dalam waktu dekat akan digelar di Kabupaten Langkat,"ujar Irwan Perangin-angin.

Disela-sela peresmian Operasi Pasar, Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-angin menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat yang antusias menunggu untuk mendapatkan minyak goreng, dan gula, Irwan menghimbau masyarakat yang antri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak.

“Semoga kegiatan ini, sedikit banyaknya bisa berperan untuk menstabilisasi harga minyak goreng, dan gula pasir, sekaligus membantu masyarakat luas di daerah ini,” jelas Irwan Perangin-Angin. 

Disela sela Operasi Pasar tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang M.A. Yusuf Siregar meninjau langsung kegiatan Operasi Pasar yang dilaksanakan oleh PTPN-2 di halaman Parkir Mesjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN-2 Tanjung Morawa.

Wabup Deli Serdang mengatakan sangat apresiasi atas Operasi Pasar yang dilaksanakan oleh PTPN-2 ini, dan berharap nantinya akan diikuti oleh perusahaan perusahaan lain di Deli Serdang.

Apresiasi yang setinggi tingginya terhadap PTPN-2 khususnya kepada Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-angin yang sangat perduli dengan masyarakat di sekitar perkebunan khsususnya PTPN-2, dan berharap kegiatan ini berkelanjutan setiap bulannya dan tidak hanya sekali ini saja, ucap Wakil Bupati Deli Serdang M.A. Yusuf Siregar.

Turut hadir pada kegiatan Operasi Pasar tersebut SEVP Business Support PTPN-2 Syahriadi Siregar, SEVP Manajemen Aset Pulung Rinandoro, Kepala Bagian Sekretariat Henny Mailena Siregar dan seluruh Kepala Bagian PTPN 2, Camat Tanjung Morawa diwakili Ibnu Hajar, Perwakilan Polsek Tanjung Morawa,  dan Perwakilan Koramil Tanjung Morawa.

Dari pantauan awak media ini, dalam kegiatan itu masayarakat yang hadir tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

(Edo Tarigan/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update