-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tampik Berita Miring, Camat Pagar Merbau Kunjungi Anak Difabel

Rabu, 23 Februari 2022 | Februari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T01:48:44Z


Deli Serdang, sumutposonline.com - Camat pagar merbau H. Suparjo, S.Sos memeberikan klarifikasi terkait berita yang beredar di salah satu media elekronik tentang penelantaran anak difabel yang beralamat di Kecamatan Pagar merbau Kabupaten Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. 

Menurut Camat Pagar Merbau H Suparjo, S Sos, Pemerintah Kecamatan bersama FKDM, TKSK ,Kepala Desa dan Kepala Dusun langsung mendatangi rumah orang tua sianak, Minggu (20/2/2022) sekira pukul 17.00 WIB dan esok harinya Senin (21/02/2022) sekira pukul 9.00 WIB kami kembali sambangi rumah beliau jadi Menampik Keras berita tentang penelantaran anak difabel. 

"Saya selaku Camat Pagar Merbau bersama FKDM, TKSK, Kades dan Kadus meninjau langsung dan bertanya tentang keingin orang tua sianak, Dimana beliau minta perhatian khusus tentang pendidikan sang anak sekaligus kebutuhan gizinya," terang Suparjo, S.Sos kepada awak media, Selasa (22/2/2022). 

Lanjutnya " Bahkan sampai saat ini orang tua sianak masih menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan sianak terdaftar sebagai peserta Kartu Indonsia Sehat (KIS) dengan status aktif dan kondisi sianak saat ini juga dalam keadaan sehat walafiat seperti harapan kita semua. 

Ditempat yang sama orang tua difabel Edi Parluhutan Saragih membenarkan apa yang dikatakan Camat Pagar Merbau. 

"Berita tentang anak nya adalah tidak benar karena selama dirinya dan keluarganya masih tetap mendapat bantuan dari Pemerintah dan berita berita miring yang mengatakan kami tidak menerima bantuan Pemerintah adalah tidak benar" Ucapnya. 

Meski demikian saya tetap bermohon agar Pemerintah tetap dan selalu membantu anak kami yang  berkebutuhan khusus ini agar tetap mendapat bantuan, "harapnya.

Dalam kunjungan tersebut Camat Pagar Merbau H Suparjo,S Sos juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga Bapak Edi Parluhutan Saragih

(RYAN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update