-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Air Meluap Merobohkan Rumah di Listrik Atas Berastagi

Jumat, 18 Maret 2022 | Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T03:53:51Z


Karo, Sumutposonline.com - Hujan deras yang turun di Berastagi, Kamis(17/3/2022) sekira pukul 14.00 WIB, membuat air meluap sampai ke Jalan Jamin Ginting Kelurahan TL. Mulgap I Berastagi Kabupaten Karo. 

Kapolsekta Berastagi Kompol L. Marpaung, yang mendapat informasi tentang air meluap di Listrik Atas Berastagi, langsung menuju ke Lokasi. 

Terlihat di lokasi bahwa air meluap dari Listrik Atas menuju tikungan  Jalan Jamin Ginting. 
Letak geografis Lingkungan Listrik Atas merupakan daerah kemiringan/rendah dimana aliran air dari Desa Jaranguda dan Jalan Kolam  mengalir melalui listrik Bawah dan sebahagian melalui Jalan Gundaling. 

Tingginya volume air sehingga Parit/gorong yang menghubungkan listrik atas dengan listrik bawah tidak sanggup menampung sehingga terjadi luapan air yang datang. 

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun Akibat dari luapan air tersebut,  jalan pavin block Listrik Atas berantakan dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan pada bagian dinding rumah dan lumpur masuk ke dalam rumah. 

Personil Polsekta Berastagi di lapangan langsung melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan akibat luapan air yang masuk ke badan jalan. 

Pukul 15.00 WIB, Luapan air tersebut telah berangsur surut seiring dengan berhentinya hujan. 

Setelah luapan air surut, Personil Polsekta dan Personil Polres Tanah Karo bersama sama dengan masyarakat membersihkan lumpur yang masuk ke beberapa rumah warga juga material Pavin Block yang rusak menutup jalan Listrik Atas akibat luapan air sebelumnya. 

Kompol L Marpaung yang berada di lokasi mengatakan, agar masyarakat lebih waspada dan berhati hati sehubungan cuaca ekstrim, khususnya masyarakat yang tinggal di dearah yang geografis nya miring/lereng,"terangnya.

(T.BUKIT/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update