-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danau Lau Kawar Wisata Alam yang Indah di Kabupaten Karo, Wajib Dikunjungi

Minggu, 20 Maret 2022 | Maret 20, 2022 WIB Last Updated 2022-03-20T11:27:58Z
Foto : Danau Kawar, Tanah Karo, Sumatera Utara


Sumatera Utara, sumutposonline.com - Umumnya jika ingin berlibur di daerah wisata di Sumatera Utara, maka Danau Toba adalah tempat tujuan yang paling terkenal dan sangat di ingat oleh masyarakat Indonesia secara umum. Namun selainya Danau Toba, ternyata ada kawasan wisata alam yang tak kalah indah untuk di kunjungi oleh wisatan yaitu Danau Lau Kawar, yang berlokasi di Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. 

Jarak tempuh Danau Lau Kawar ini sekitar 100 Kilo Meter dari pusat Kota Medan, dengan waktu tempuh normal +/- 3.5 Jam, dan jika pada akhir pekan, maka waktu tempuh biasanya lebih lama, karena kondisi kepadatan lalu lintas yang cukup padat.

Kondisi Danau Lau Kawar ini sangat indah dan sejuk di pandang mata, air nya yang bersih sangat cocok untuk bermandi ria sekedar menghilangkan penat, tentu nya kamu harus pandai berenang ya.

Kamu bisa duduk bersantai di tepi Danau Lau Kawar, juga tersedia lokasi tempat duduk sambil minum Kopi Panas atau Teh Manis di warung sekitar tepian Danau Lau Kawar, yang di kelola oleh penduduk setempat.

Pantauan Bobi Sitinjak selaku wartawan sumutposonline.com, Minggu (20/03/2022), +/- 500 meter, kondisi jalan umum mendekati titik lokasi Danau Lau Kawar saat ini kondisinya memang rusak dan cukup memangganggu para pengunjung, jalannya yang berlubang besar dan berbatu, serta sebagian longsor kecil, membuat para pengunjung sedikit terganggu menuju lokasi, meski memang tetap bisa di lalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Didalam lokasi wisata, tepian Danau Lau kawar juga terdapat sampah berserakan, serta Gapura selamat datang di pintu utama akses masuk yang sudah mulai lapuk dan buruk dimakan waktu.

Namun meski demikian, secara umum, kondisi alam wisata Danau Lau Kawar tetap menarik untuk di kunjungi, sangat cocok untuk tujuan berlibur di akhir pekan, baik datang sendirian maupun bersama teman dan sanak keluarga. 

(BS/SPOL)




×
Berita Terbaru Update