-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76, Forkopimda Karo Ziarah ke Makam Pahlawan

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T12:46:43Z


Karo, Sumutposonline.com  – Dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Karo yang ke 76 Tahun 2022 dengan mengangkat tema, “76 Tahun Kabupaten Karo, Tetap Semangat dan Berjuang Memulihkan Ekonomi Masyarakat Akibat Covid-19”, 

Dalam kegiatan ini Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan jajaran Forkopimda Karo melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan rangkaian Upacara di lapangan Makam Pahlawan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara Kapten Inf. Krista Ginting (Kodim 0205 Tanah Karo) serta Perwira Upacara Kapten Inf. JE. Sembiring (Kodim 0205 Tanah Karo), Selasa (8/3/2022) pagi.

Dalam upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Tahun 2022 dilaksanakan dengan peletakan karangan bunga oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga bersama di Makam Pahlawan Kabanjahe diikuti oleh peserta Upacara termasuk Veteran Kabupaten Karo, Nageri Ketaren dan Atan Ginting. 

Acara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Tahun 2022 dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karo. 

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Br Tarigan menyampaikan sambutannya dan sekaligus membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat dan Pemerintah harus bekerjasama dalam sektor ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan mendukung program-program pemerintah dan kebijakan lainnya untuk pembangunan ekonomi daerah, khusunya dalam meningkatkan hubungan dalam menyukseskan program vaksin serta mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ucapnya.

Bupati Karo, Cory S Sebayang juga  menyampaikan bahwa “Kabupaten Karo harus melakukan pergeseran paradigma selama ini,  membangun dimulai dari daerah. Konsep ini sangat selaras dengan  starategi yang sudah ditetapkan yaitu pembangunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaan Desa dengan pendekatan partisipatif dari seluruh masyarakat.” Ungkap Bupati Karo. 

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Perwakilan Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA, H. Agus Tripriyono, SE, M.Si, Ak, CA, Perwakilan Wali Kota Medan yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Kabag Ortala Setda Kota Medan, Glora Kurnia Putra Ginting, Unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua TP. PPK Kabupaten Karo,  Ny. Vera Rika Theopilus Ginting serta para Camat masing-masing Kecamatan di Kabupaten Karo. 

Dari pantauan awak media, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes). 

(T.BUKIT/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update