-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Walikota Tanjungbalai Apresiasi Kepedulian Bank Indonesia Terhadap Pendidikan Islam

Rabu, 02 Maret 2022 | Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T15:35:45Z


Tanjungbalai, sumutposonline.com - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Pematang Siantar H Teuku Munandar menyerahkan langsung bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Dhiyaul Hady yang diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Ustadz Muhammad Encep. 

Kegiatan serah terima dan penandatanganan berita acara bantuan senilai Rp.50.000.000. langsung disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Tholib di Aula Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu (2/3/2022). 

Pada kesempatan tersebut Plt Walikota Waris Tholib memberikan apresiasi pada Bank Indonesia khususnya Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar yang telah peduli terkait bantuan dana untuk pembangunan Ponpes Dhiyaul Hadi yang terletak di Jalan Lingkar Selatan itu. 

" Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah peduli terhadap pendidikan Islam di kota Tanjungbalai." ucap Waris Tholib. 


Waris juga menyampaikan sejarah bahwa Tanjungbalai dahulunya adalah kota santri dan ulama. 

" Inilah kerinduan kami mengembalikan Kota Tanjungbalai yang dulunya dikenal sebagai kota Religius. Insya Allah, anak Tanjungbalai tidak lagi keluar kampung untuk menimba ilmu, " tutup Waris dalam sambutan. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Walikota bersama kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar dan Pimpinan Ponpes Dhiyaul Hadi melakukan peninjauan bangunan Ponpes yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan bersama para pengurus ponpes dan OPD Pemkot Tanjungbalai. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update