-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ribuan Masa IMAN Kecam Pernyataan Yaqut Cholil Qoumas yang Merendahkan Suara Adzan

Selasa, 01 Maret 2022 | Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T16:19:39Z


Tanjungbalai, sumutposonline.com - Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengumpamakan suara Adzan dengan suara binatang menuai reaksi protes dari sejumlah elemen umat islam. 

Dihalaman Gedung DPRD Kota Tanjungbalai, Selasa (1/3/2021) Ribuan elemen masa tergabung dalam Ikatan Masyarakat Anti Perpecahan (IMAN) melakukan aksi pengecaman atas kekeliruan Yaqut yang dinilai merendahkan suara panggilan ibadah sholat untuk umat islam dengan menyamakannya seperti suara binatang. 

Terlihat sejumlah orator aksi antara lain Nazmi Hidayat, Mahmudin, Rudi Bakhti, Ahmad Fauzi, Ade Willy, Ustadz Indra BMT, Ustadz Heri Candra bergantian mengecam perkataan yang dilontarkan oleh Menteri Agama tersebut. 

"Bagai mana mungkin suara panggilan sholat kepada seluruh umat islam dapat disamakan dengan suara anjing" teriak Nazmi Hidayat. 


Di hadapan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai kordinator aksi IMAN medesak DPRD segera memanggil Ketua Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kota Tanjungbalai untuk meminta Yaqut memohon maaf kepada seluruh umat islam di Indonesia atas pernyataannya yang dianggap mengusik toleransi keagamaan tersebut. 

" Kami meminta DPRD Kota Tanjungbalai memanggil Ketua MUI, Hadir disini untuk mendesak Yaqut meminta maaf kepada seluruh ummat islam atas pernyataannya tersebut " ujar Ahmad Fauzi Hasibuan. 

Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin yang hadir menyambut kedatangan pengunjuk rasa, menyatakan akan segera mengundang Ketua MUI Kota Tanjungbalai dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait desakan eleman umat islam yang ada di Kota Tanjungbalai atas pernyataan Menteri Agama tersebut. 

" Kepada seluruh masa untuk bersabar, kami akan mengundang Ketua MUI Kota Tanjungbalai untuk RDP pada Hari Jum'at terkait permintaan yang saudara sampaikan kepada kami " sebut Tengku Eswin. 

(Syafrizal Manurung/SPOL)
×
Berita Terbaru Update