-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Bupati Padang Lawas Lantik Pengurus FKUB dan BWI Padang Lawas

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T16:52:59Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht.MM.MSi melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) masa bakti 2021-2026 dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Padang Lawas masa bakti 2022-2026 dihalaman Kantor Kemenag Padang Lawas, Selasa (26-4-2022) sekitar pukul 16.30 wib. 

Pelantikan tersebut berlajan lancar tampa ada kendala satu apapun.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Padang Lawas H. Abdul Manan, MA mengatakan, FKUB dan BWI merupakan badan independen yang memiliki nilai strategis dalam pembangunan Kabupaten Padang Lawas demi mewujudkan visi misi Padang Lawas yang "Bercahaya“.

Secara bersama-sama sebagai stakeholder. Untuk itu, Kami mengharapkan kedudukan FKUB dan BWI dapat berperan aktif ditengah tengah masyarakat Kabupaten Padang Lawas. Paparnya. 

Sementara itu, Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht.MM.MSi sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi tingginya kepada pengurus FKUB dan BWI yang baru dilantik. Sebagai mitra Pemkab Padang Lawas yang selama ini telah membantu sesuai dengan peraturan dan Undang-undang yang berlaku. 

“Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar karena menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi antara umat beragama.

Beliau juga berharap kepada pengurus FKUB dan BWI dapat menjalankan perannya sehingga tercipta suasana yang harmonis dan membantu pemerintah dalam pembangunan serta terciptanya kondisi yang kondusif.

Selain itu dapat berkerja keras, bekerja ikhlas, bekerja tuntas untuk mewujudkan tujuan bersama. Disamping itu, Plt Bupati Padang Lawas juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

Mudah mudahan dapat menjalankan tugas sehingga menjadi pengurus yang amanah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Padang Lawas.

Dalam pelantikan tersebut terpilih sebagai Ketua FKUB H. Fazrin Usman Hasibuan M.Pdi, Sekretaris Irham Habibi Harahap M.Pdi, Bendahara Muhammad Yakub Hasibuan SH.

Sedangkan BWI sebagai Ketua H. Sehat Muda Hasibuan, Lc.MA, Sekretaris H. Ahmad Husein Nasution S.Pd.MM dan Bendahara Diansyah Putra Rambe.

Usai dari situ, Acara selanjutnya dirangkai dengan Buka Puasa Bersama dan penyerahan Izin Operasional Pesantren yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Padang Lawas dan Kakan Kemenag.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update