-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Walikota Tanjungbalai Harapkan Program Pentatim Terus Dilanjutkan, DPD KNPI Kota Tanjungbalai minta segera di Perwalkan

Selasa, 19 April 2022 | April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T15:19:57Z


TANJUNG BALAI | Sumutposonline.com 

Pemerintahan Kota Tanjungbalai yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Tholib berharap Program Pemerintah Peduli Anak Yatim (PENTATIM) dapat terus dilanjutkan berkesinambungan. 

Hal ini disampaikan Plt Walikota Tanjungbalai, H. Waris Tholib saat membuka dan mengikuti penyerahan santunan anak yatim dan piatu yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Selasa (19/4/2022). 

"Program Pentatim adalah perbuatan mulia, hal ini dilakukan setiap bulannya oleh seluruh Pejabat/ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai." Ujar Plt Walikota Tanjungbalai. 

Plt Walikota juga menyampaikan, Program Pentatim tersebut di gagas oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai, untuk setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) memiliki anak asuh/anak yatim dengan menyisihkan gaji/penghasilan tiap bulannya dan santunan diberikan secara tunai kepada anak yatim. Untuk itu Waris berharap program ini akan terus dilanjutkan oleh Pemkot Tanjungbalai bersama ASN. 

Secara terpisah Sekretaris DPD Knpi Kota Tanjungbalai Syafrizal Manurung kepada sumutposonline.com menyampaikan apresiasi atas program Pentatim yang kembali di jalankan oleh Plt Walikota Tanjungbalai Waris Tholib. 

"Tentunya Kita (DPD Knpi) dukung. Apa yang dilakukan oleh Pemkot Tanjungbalai sangat baik, di saat kondisi pandemi covid-19 yang belum pulih dan mendekati lebaran, mereka (anak yatim dan piatu) sangat memerlukan perhatian seluruh pihak" sebut Syafrizal Manurung 

Syafrizal juga mendesak agar Prorgam Pentatim tersebut dapat berkelanjutan seperti keinginan Plt Walikota Tanjungbalai, sebainya Plt Walikota Tanjungbalai segera menerbitkan Regulasi untuk pentatim. 

"Ya setidaknya ada regulasi yang mengaturnya lah, misalkan Perwa gitu." Ucap Sekretaris DPD. Knpi Kota Tanjungbalai Tersebut.

(SEPTIAN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update