-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Korsleting Listrik, Rumah HANDERSON DEPARI Dilalap Sijago Merah

Selasa, 24 Mei 2022 | Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T03:12:17Z

Foto : Terlihat petugas damkar yang sedang membersihkan dan menyiram sisa api yang masih membara


TANAH KARO | Sumutposonline.com

Satu Unit Rumah semi permanen milik masyarakat hangus terbakar dilalap si jago merah, Pada hari Senin (23/05/2022) sekira pukul 11.15 WIB, di Desa Seberaya Kecamatan Tiga panah Kabupaten Karo. 

Kebakaran tersebut Diduga kuat karena Korsleting Arus Listrik, yang terjadi di rumah panggung yang terbuat dari kayu yang berdinding tepas dan beratap seng milik Handerson Depari(64). 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 200 juta. 

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasi Humas IPTU M. SAHRIL bahwa,
Dijelaskan Kasi Humas, peristiwa kebakaran tersebut terjadi diduga karena korsleting arus listrik. 
Menurut keterangan saksi Herman Sinuhaji (63) dan Juliarti
Br Perangin angin.(46), yang merupakan tetangga korban, rumah korban tersebut aliran listriknya masih menyambungkan kabel dari tetangganya.  
  Mengetahui informasi kebakaran tersebut Personil Polsek Tigapanah dan Koramil Tigapanah langsung menuju TKP dan bersama sama dengan masyarakat berupaya guna memadamkan api menunggu kedatangan Pemadam Kebakaran yang ber pos di tiga panah dan kabanjahe.

Selang dari kurang satu jam api berhasil dipadamkan dengan 3 Unit Damkar Karo dan bantuan petugas Polisi TNI serta masyarakat setempat yang berada di sekitar lokasi.
Dalam Kebakaran tersebut, juga menghanguskan 1 (satu) unit Septor jenis matic dan 1(satu) unit mesin gilingan jagung serta 500 Kg jagung yang berada dikolong rumah milik korban. 
Setelah api berhasil dipadamkan petugas Polisi, langsung mengamankan barang bukti dan status quo TKP dengan memasang police line untuk kepentingan penyelidikan mendalam terkait penyebab terjadinya kebakaran.

(LIN/SPOL) 


×
Berita Terbaru Update