-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Padang Lawas Tinjau Kebakaran Lahan PT SSL Akibat Komplik dengan Masyarakat

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T13:13:46Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com  


Akibat kebakaran lahan dan beskem milik PT SSL yang sedang lagi komplik dengan masyarakat, Akhirnya Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi meninjau lokasi lahan yang terbakar milik PT SSL (Sumatra Sylva Lestari) Selasa (17-5-2022) sekira pukul 13.00 wib. 

Dalam tinjauan lapangan, Dua unit beskem dan lahan perkebunan milik PT SSL nyaris dibakar masyarakat. 

Amatan awak media sumutposonline.com dilokasi kebakaran lahan PT SSL, Personil Polres Padang Lawas melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan kayu dan rerumputan demi memadamkan api agar tidak merebak kemana mana. 

Pemadaman api tersebut dilakukan secara manual di Pimpin langsung oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi melalui Kasat Sabhara AKP Muhammad Husni Yusuf. 

Dalam dugaan kita, PT SSL tidak memiliki Mobil Pemadam Kebakaran. Hingga malam hari kita tidak melihat satupun mobil milik PT SSL untuk melakukan pemadaman api. Ditambah tidak satupun pihak PT SSL berada dilokasi saat api telah melalap lahan perkebunan milik PT SSL. 

Disamping itu, Hingga berselang malam hari Personil Polres Padang Lawas terus dilakukan pemadaman api yang dibantu oleh Mobil Damkar  Pemda Padang Lawas beserta Anggota Satpol PP dan Damkar

Api yang semangkin membesar membuat kewalahan bagi Personil Polres Padang Lawas untuk melakukan pemadaman api. 

Dalam keterangan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi melalui Kasat Sabhara AKP Muhammad Husni Yusuf mengatakan, Kita dari Personil Polres Padang Lawas terus berupaya dalam melakukan pemadaman api hingga malam hari ini. 

Semoga usaha yang kita lakukan dapat api dipadamkan. Agar tidak merebak kemana mana khususnya ke pemukiman masyarakat dan lahan masyarakat lainnya. Ungkap Kasat

Adapun Personil Polres Padang Lawas yang ikut serta turun kelokasi kebakaran milik PT SSL, Wakapolres Padang Lawas Kompol Jonny W. Sijabat, SH.MH, Kabag OPS Kompol Alsem Sinaga, Kabag Ren Kompol Pesta Simarmata, Kasat Intel AKP Abdul Bahri, Kasat Reskrim AKP Aman Putra B. Ritonga, Kapolsek Sosa AKP H. Haposan Harahap dan Personil Polres Padang Lawas. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update