-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rawan Kecelakaan, Pemudik Diharap Waspada Melintasi Jalan Kota Tanjung Balai

Minggu, 01 Mei 2022 | Mei 01, 2022 WIB Last Updated 2022-05-01T12:28:18Z


TANJUNG BALAI | Sumutposonline.com 

Menyikapi tradisi mudik merayakan 1 Syawal 1443 Hijriah yang jatuh pada esok, kepada pemudik yang berkenderaan saat berhari raya Idul Fitri diminta waspada saat memasuki dan melintasi Jalanan Kota Tanjungbalai dikarenakan banyaknya jalan mengalami kerusakan dan berlobang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kordinator Bidang Peningkatan Kesejahteraan Sosial Komite Aspirasi Rakyat (KARYA) Indonesia Nurmadani Putri Siregar saat kepada sumutposonline.com, Sabtu (30/4/2022). 

Foto : Jalan Letjen S. Parman dan Jalan Gaharu yang rusak berlobang

Nurmadani menjelaskan selain jalan yang berlobang, jalan yang kondisinya bergelombang juga banyak ditemukan, Kondisi tersebut harus diwaspadai oleh pengendara seperti di sepanjang Jalan Tengku Umar yang berada di Inti Kota, Jalan Letjen Jamin Ginting, Jalan Yos Sudarso di Kecamatan Teluk Nibung, Jalan Sipori-Pori, Jalan DI Panjaitan, Jalan Anwar Idris, Jalan Husni Thamrin, Jalan S Parman, dan Jalan M Abbas. 

Foto: Nurmadani Putri Siregar Kordinator Bidang Kesejahteraan Sosial Karya Indonesia (Kiri), Hermansyah Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Praksi Partai Golkar (Kanan)

"Hampir diseluruh Kecamatan di Kota Tanjungbalai Jalannya mengalami kerusakan serius, saya sampaikan kepada para pemudik yang menuju Kota Tanjungbalai maupun melintas selalu waspada untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan (kecelakaan) " sebut Nurmadani Siregar. 

Aktivist penggiat sosial tersebut juga sangat menyesalkan Pemkot Tanjungbalai belum  melakukan perawatan jalan yang ada di kota Tanjungbalai sebagai uapaya dalam menyikapi kondisi mudik lebaran Tahun 2022. 

"Tahun lalu tidak boleh mudik karena pandemi covid-19, Lebaran tahun 2022 ini kita yakini animo masyarakat sangat tinggi. Seharusnya pemkot Tanjungbalai jeli dalam menyikapi hal ini agar masyarakat yang mudik dan melintasi Kota Tanjungbalai nyaman diperjalan" ucap Mada Siregar. 

Ditempat terpisah Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Fraksi Partai Golkar Hermasyah menyatakan sudah dua tahun kondisi jalan yang rusak di Kota Tanjungbalai tidak mengalami perbaikan yang signifikan. Ini terjadi setelah kepemimpinan Waris Tholib sebagai Pelaksana Tugas Walikota Tanjungbalai. 

"Sudah dua Tahun semenjak Plt Walikota, Kondisi Jalan di Kota Tanjungbalai ini sangat memprihatinkan. Dinas PUPR juga terlihat seperti tidak perduli akan keselamatan masyarakat yang menggunakan jalan di Kota Tanjungbalai" Sebut Hermansyah 

Saat dikonfirmasi melalui WhatsAap Sekretaris Dinas PUPR Kota Tanjungbalai Agus meminta sumutposonline.com untuk langsung konfirmasi kepada Kabid Jalan dan Jembatan dinas PUPR Kota Tanjungbalai sehabis cuti lebaran. 

" Maaf saya lagi mudik, habis lebaran langsung aja jumpai Basuki (Kabid Jalan dan Jembatan) " tulis agus. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update