-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forkopimda Karo Ikuti Rapat Koordinasi Penyelamatan Ekosistem Danau Toba

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T04:00:50Z

TANAH KARO | Sumutposonline.com

Forkopimda Karo Laksanakan Rapat Koordinasi Penyelamatan Ekosistem Danau Toba di Tongging Point Hotel Taman Simalem Resort Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Rabu (7/6/22) pagi. 

Kegiatan Rapat Koordinasi dihadiri oleh Komisaris Utama Mind ID Letjen TNI Purn DR. (HC) Doni Monardo, Gubernur Sumut diwakili oleh Staff Ahli Agus Tripiyono, Kapolda Sumut di wakili oleh Karo Ops Poldasu Kombes Pol D. Tarigan, Pangdam I/BB yg diwakili Asop Pangdam, Aster Kodam I/BB Kol. Inf Susanto Plastua Manurung.

Forkopimda Karo turut hadir Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , S.H, S.I.K, M.H dan Dandim 0205/TK LETKOL INF. Benny Angga Suoro.

Selain itu, Forkopimda Kabupaten Dairi,  Kabupaten Samosir dan Kabupaten Simalungun juga hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi dilaksanakan terkait pemulihan Ekosistem Danau Toba yang melibatkan Provinsi dan Pemerintah Daerah serta juga komponen masyarakat. 

Foto : Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK MH dan Dandim 0205/TK LETKOL Inf. Benny Angga Suoro saat menanam pohon 

Dalam rapat juga membahas untuk pencegahan tindakan penebangan hutan dan pencemaran danau toba oleh pihak pihak tertentu.

Setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis dari PT. Inalum kepada Satgas Pemulihan Ekosistem Danau Toba.

Adapun Bibit Tanaman yang diserahkan oleh PT. Inalum kepada Satgas Povinsi dan Daerah Penyelamatan Ekosistem Danau Toba terdiri dari :

a. Akar Wangi : 500 Kg.
b. Makadamia : 2.000 Btg
c. Kaliandra : 2.000 Btg
d. Pohon Tarum : 2.000 Btg.

Dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Provinsi didampingi oleh Perwakilan Kabupaten Kawasan Danau Toba menuju ke Gajah Bobok Desa Pangambatan Kec. Merek untuk meninjau lokasi penanaman pohon dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Satgas Provinsi dan Daerah Penyelatan Ekosistem Danau Toba.

(LIN/SPOL) 


×
Berita Terbaru Update