-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gudang Gas LPG di Desa Paribun Barusjahe Meledak

Kamis, 16 Juni 2022 | Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T14:34:28Z

TANAH KARO | Sumutposonline.com

Disaat masyarakat sedang melakukan aktivitas sore itu, Sebagian warga di kagetkan dengan adanya kepulan asap hitam di langit akibat terbakarnya sebuah gudang penyimpanan gas LPG (elpiji), Kamis (16/06.2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Mengetahui informasi dan laporan dari masyarakat ke pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Karo, Petugas Damkar langsung berkoordinasi dengan team Pos Tigapanah dengan mengerahkan Damkar dan Personil ke lokasi kebakaran.

Foto : Lokasi kebakaran di desa paribun setelah di padamkan pihak damkar

Teguh Karya Purba, SH, MH selaku Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan
Kabupaten Karo, saat dikonfirmasi Wartawan Sumutpos online via seluler, Kamis (16/06.2022) sekira pukul 19.43 WIB, membenarkan perihal peristiwa kebakaran tersebut, namun dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa .

“Kita terima laporan kebakaran di Desa Paribun Kec.Barus Jahe sekira pukul 17.00 WIB,dan 4 (empat) unit Damkar langsung kita berangkatkan ke lokasi kejadian, 2 dari Pos Damkar Kabanjahe, 1 dari Pos Tigapanah, dan 1 dari Pos Berastagi,” terangnya.

Saat di tanya asal mula terjadinya kebakaran, Teguh Karya sampaikan belum di ketahui pasti saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak yang berwajib, namun yang terbakar selain Gudang Penyimpanan Gas, juga ada 1 unit becak bermotor atas nama pemilik Ramli Sinuhaji (60).

“Api dapat kita padamkan pada pukul 17.30 WIB, dan menurut informasi yang kita dapat sementara ini dari salah seorang warga Desa Paribun Perdinan Barus menyampaikan kerugian di taksir kurang lebih 300 Ratus Juta Rupiah dan untuk korban luka bakar ada seorang karyawan tersebut bernama Predi (25)namun telah di bawa ke rumah sakit untuk pertolongan, “tambahnya.

(LIN/SPOL) 



×
Berita Terbaru Update