-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Honorer Dinas Kebersihan Hutabayu raja Mengeluh, Empat Bulan Gaji belum Diterima

Kamis, 30 Juni 2022 | Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T17:09:47Z
SIMALUNGUN | Sumutposonline.com

Ironis, saat dimana seluruh pekerja mengharapkan gaji untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah badai covid 19 menghancurkan perekonomian rakyat Indonesia, berbanding terbalik. Seperti yang di alami oleh seorang honorer di Dinas Kebersihan yang ada di Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, mengalami masalah Pembayaran gaji Tenaga Honor.

Parlin Nadapdap salah seorang honorer dinas kebersihan dihutabayu raja kepada awak media sumutposonline.com Senin ( 27/06/2022) menuturkan mereka seperti di anak tirikan oleh mantan bendahara kecamatan Hutabayu raja. 

"Tenaga honorer Dinas kebersihan ini merasa seperti di anak tirikan oleh mantan bendahara Kec.Hutabayu raja Demian Simanjuntak “ kawan - kawan saya yang lain sudah dibayar tapi saya sampai saat ini belum terima gaji selama 4 bulan pada tahun 2021 lalu ” katanya kepada awak media di Hutabayu raja.

Sambung Parlin Nadapdap, selain menjadi salah satu harapan untuk membantu perekonomian dirinya dan keluarga, pasca pandemi Covid-19, honor  itu dinilainya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan  sehari - harinya. Meski mengakui belum cairnya gaji selama 4 bulan pada tahun 2021 itu tidak mempengaruhi pekerjaan yang digelutinya tapi dia berharap mantan Bendahara Kec.Hutabayu raja tersebut dapat segera merealisasikan pencairan gaji selama 4 bulan tersebut, agar segera dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari.

“ Saya sangat menantikan pencairan gaji  itu, karena keperluan akan semakin meningkat selain merayakan HUT RI, juga sebagai tabungan menjelang Natal dan tahun baru. Bagaimana saya bisa menutupi kebutuhan sehari-hari serta persiapan HUT RI, nanti? Kasihanilah saya” ujarnya berharap. Diungkapkan, hal itu menyebabkan situasi perekonomian keluarganya semakin memprihatinkan, apalagi pasca pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih melanda. “Gaji saya sebulan Rp 1 juta, tapi 4 bulan saya tidak terima gaji, tentunya uang Rp 4  juta itu akan sangat berguna dan membantu sekali bagi saya,” ucap parlin dengan raut wajah sedih.

Dikonfirmasi kepada Demian Simanjuntak mantan bendahara Kecamatan Hutabayu raja melalui aplikasi whatshaap terkait belum dibayarkannya gaji honor kebersihan pada tahun 2021 lalu, Demian belum memberikan jawaban konfirmasi hingga berita dikirim ke meja redaksi. 

(G.A.S) 
×
Berita Terbaru Update