-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Juan Anak Milenial Miliki Rumah Pribadi di Usia 20-an, Berikut Caranya

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T03:47:41Z
Foto : youtuber Juan Exsaudia 


DELI SERDANG | Sumutposonline.com

Rumah adalah kebutuhan primer, terutama untuk yang sudah berkeluarga. Untuk anak muda yang usianya masih menginjak 20-an biasa mereka tidak memikirkan tentang itu. Mereka lebih mengutamakan untuk bersenang-senang menikmati masa mudanya. Hanya sedikit yang memikirkan di mana dan seperti apa hunian yang akan mereka tempati pada masa depan. Padahal harga properti khususnya rumah, mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Itulah sebabnya beberapa orang tinggal di rumah kontrakan hingga akhir hayatnya.
 
Tidak dengan Juan Exsaudia, Pria yang berprofesi sebagai streamer game sekaligus mahasiswa ini menjelaskan kepada awak media sumutposonline.com, Jumat (10/6) , Sudah memikirkannya dari jauh hari, dia (Juan) sudah membeli rumah dari uang hasil streaming Youtubenya. Untuk kamu yang umur 20-an dan bingung bagaimana caranya, berikut tips dari Juan :

1. Kerja
Bagi Juan, ini merupakan hal yang terpentig, karena kalau kita hanya bermimpi saja untuk membeli rumah tanpa adanya pendapatan yang kita hasilkan. Maka itu sama saja dengan bermimpi maka dari itu harus giat kerja dari usia muda. 

2. Gaya Hidup
Bagi anda yang masih di usia 20-an pergunakan lah waktu yang bermanfaat dan hindarilah gaya hidup yang terlalu berlebihan. 

3. Manajemen Keuangan 
Melakukan manajemen keuangan dan jauhi hidup boros, Ini bagian yang terpenting, karena menurutnya penghasilan yang besar, Namun tidak melakukan manajemen keuangan yang baik maka itu akan sia-sia. Juan sendiri memiliki cara manajemen keuangan tersendiri, yakni 70% investasi dan 30% untuk kesenangan/kebutuhan.
Juan mengatakan “Hampir semua uang yang aku dapatkan itu di investasikan, dan menggunakan uang untuk kebutuhan aja, tidak ada untuk gaya hidup.” pungkasnya. 

Itulah beberapa tips dari Juan anak milineal yang sudah berhasil membeli  rumah di usia 20 tahun. Inti dari semuanya adalah jangan boros dalam menggunakan uang, dan pintar-pintar lah dalam mengelola keuangan sesuai dengan porsi pendapatan kita. Yuk bisa yukkk!!!

(RED/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update