-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kabupaten Deli Serdang Terima Award Maturitas SPIP Tahun 2022

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T01:27:29Z

DELI SERDANG | Sumutposonline.com

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia kembali berikan Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Kwinthamaka SE MM yang diterima Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan di Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis (9/7/2022).

Penghargaan tersebut berupa Sertifikat Kapabilitas Level 3 Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Kabupaten Deli Serdang merupakan yang pertama mendapatkan penghargaan tersebut di Sumatera Utara Tahun 2022.

Hadir pada penyerahan Sertifikat Kapabilitas Level 3 Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah tersebut, Koordinator Pengawasan I APD, Rohmad Basuki bersama anggota BPKP lainnya, Inspektur H Edwin Nasution, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset (BPKA), Baginda Thomas Harahap SH, Kepala Dinas KominfoStan, Dr Drs Hj.Miska Gewasari MM

Di kesempatan itu, Bupati mengapresiasi penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang tersebut. 

Foto : Bupati Deliserdang Ashari Tambunan (kiri) saat menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BPKP Sumut 

Bupati sangat penghargaan yang diterima dan berharap, penghargaan itu bisa memotivasi semua jajaran Pemkab Deli Serdang untuk bisa lebih baik ke depannya,

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPKP RI melalui BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang juga berterima kasih atas bimbingan, arahan, pendampingan yang diberikan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan. Apa yang disampaikan oleh BPKP Perwakilan Sumatera Utara tidak hanya untuk menjauhkan dari permasalahan hukum, tapi juga untuk kelancaran kegiatan-kegiatan pemerintah bisa tercapai," ucap Bupati. 

Ketua BPKP Wilayah Sumut, Kwinthamaka SE MM sebelunmnya mengatakan, 

"SPIP ini merupakan salah satu hal yang mendasari tentang bagaimana tatakelola pemerintahan, terkhusus tatakelola keuangannya agar lebih baik, akuntabel dan tentu ujungnya adalah pemerintah ini melaksanakan pelayanan dengan bersih dan baik kepada masyarakat," jelasnya. 

Ada tiga parameter yang digunakan dalam penilaian tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP yaitu Manajemen Risiko Indeks (MRI), Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) dan Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

"Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi dorongan dan semangat di jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Harapan kami tidak sebatas penghargaan yang didapat pada hari ini, tetapi tetap terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan. Dan untuk seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar ditingkatkan komitmen dan kematangannya yang sudah diperoleh agar Bupati dan Wakil Bupati yakin atas kinerjanya," pesannya. 

(HRS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update