-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bau Busuk Menyengat, Tumpukan sampah di Nagori Tanjung pasir Bau Dikeluhkan Warga

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T00:56:26Z

SIMALUNGUN | Sumutposonline.com

Sejumlah warga yang berada di dusun 4 kampung jawa, nagori Tanjung pasir, Kec.Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun  mengeluhkan sampah yang menumpuk di sekitaran gedung Pasar yang tidak dimanfaatkan tersebut yang menimbulkan bau tak sedap.

Pantauan sumutposonline.com terlihat sampah menumpuk seperti gunung. Sibarani penduduk sekitar, mengatakan sampah tersebut sudah lama kondisinya menumpuk, ini merupakan sampah dari pekan tanah jawa lae, kami pun binggung kenapa dibuang disini apakah Pemkab.Simalungun tidak memiliki anggaran dalam pengolahan sampah ini, sehingga kami harus menghirup udara tidak segar ini setiap hari", ucapnya sampah ini menggangu warga sekitar lantaran tumpukan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap.

Warga lainnya juga mengatakan " Bau banget pak, sangat terganggu, apalagi saya memiliki ladang sekitaran daerah ini sampahnya numpuk sudah bertahun - tahun. Masyarakat disini bingung masa Pemerintah Kecamatan tidak peduli dengan masyarakatnya, padahal sudah pernah kami protes agar sampah tidak dibuang didaerah kami tukasnya. Entah kemana ini anggaranya, masyarkat disini meminta segera ditangani," kata sibarani di lokasi, Kamis (1/7/2022).

Keluhan senada juga disampaikan warga seorang ibu rumah tangga lainnya. "Aduh ini bau banget penyakit ini, sering ibu setiap hari ke ladang sangat terganggu harusnya jangan dibuang disinilah, apa pemerintah tidak peduli dengan kesehatan masyarakatnya, harusnya ini cepat-cepat dibereskan dibersihkan dan tidak membuang sampah di daerah pemukiman gimana pemerintahnya ini," ujarnya.

Ibu tersebut berharap dengan kondisi sampah yang terbengkalai tersebut bisa segera ditangani dan dibersihkan. Karena dengan adanya sampah yang menumpuk tersebut sangat terganggu kondisinya.

"Cepat bisa ditangani diangkut, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk lebih tegas dalam hal penekanan tanggung jawab karena ini sudah terganggu bau banget," harapnya. Camat Tanah jawa Mariaman Samosir ketika dikonfirmasi terkait Tempat pembuangan akhir sampah di kecamatan Tanah jawa melalui aplikasi whatshaap " Ok pak. Saat ini lagi mencari lahan utk TPA. Belum ada lahan. Kita tunggu dulu pak." 

(G.A.S/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update