-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gawat, Ada Indikasi Video Biografi Walikota Tanjungbalai Untuk Pencitraan

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T14:21:18Z

TANJUNG BALAI | Sumutposonline.com

Pengalokasian dana video biografi Walikota Tanjungbalai di Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai ternyata tidak bertujuan untuk peningkatan mutu dunia pendidikan Kota Tanjungbalai. 

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Azhar, S.Pd., kepada wartawan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (11/7/2022). 

"Tidak ada kedunia pendidikan itu," ucap Azhar, S.Pd. 

Azhar, S.Pd. menjelaskan lebih lanjut, karena hanya dinas yang di naunginya sekarang yang bisa untuk mengalokasikan dana pembuatan video biografi Walikota. Sehingga mencantumkannya melalui Bidang Kebudayaan di Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai. 

"Karena dikami Kebudayaan itu, disini bisa dicantolkan anggarannya," Jelas Plt Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai. 

Secara terpisah Ketua Komite Daerah Anti Korupsi Panentuan Marliza menyampaikan bahwa masyarakat patut menduga bahwa pengadaan video biografi Walikota Tanjungbalai dilakukan hanya sebagai pencitraan. 

"Jika tidak ada korelasi untuk meningkatkan mutu pendidikan buat apa video tersebut diadakan? patut diduga video biografi tersebut untuk pencitraan," sebut Penentuan Marliza. 

Untuk diketahui bahwa Plt Walikota Tanjungbalai saat Konferensi Pers dengan sejumlah wartawan pada 6 Juni 2022 menyampaikan bahwa APBD Kota Tanjungbalai Tahun 2022 terbatas, sehingga diperlukan bantuan pihak ketiga melalui (CSR) Corporate social responsibility. 

Namun disaat yang bersamaan Plt Walikota Tanjungbalai ternyata menyetujui penggunaan anggaran daerah untuk pembuatan video biografi Walikota Tanjungbalai.

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update