-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Muhamamad Syafaruddin Taupik Lubis Menang Pada Pilkades Putaran Ke- 2

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T00:55:05Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) yang dilaksanakan Pada tanggal, Selasa (12-7-2022) yang lalu, Tiga calon Kepala Desa Sibodak Sosa Jae Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas ikut bersaing pada Pilkades tersebut. 

Adapun ketiga calon Kepala Desa Sibodak Sosa Jae Kecamatan Hutaraja Tinggi, Muhamad Syafaruddin Taupik Lubis, Abdul Karim Daulay, Ibnu Mulkan Lubis. 

Setelah tiba waktunya untuk dilakukan perhitungan suara oleh Panitia Pilkades, Maka kotak suara dibuka dan kertas suara dibacakan satu per satu. 

Setelah kertas suara dibacakan satu per satu, Muhamamad Syafaruddin Taupik Lubis dengan Abdul Karim Daulay mengalami perolehan suara yang sama. 

"Oleh sebab itu, Desa Sibodak Sosa Jae Kecamatan Hutaraja Tinggi akan dilaksanakan Pilkades putaran Ke-II".

Untuk pelaksanaan Pilkades putaran Ke-II dilaksanakan pada tanggal, Rabu 20-7-2022 (kemarin). Sebagai calon Kepala Desa yang bertanding, Muhamad Syafaruddin Taufik Lubis bersama Abdul Karim Daulay. 

Dalam hal itu, Perolehan suara pada pilkades putaran Ke-II yang dimiliki masing masing masing calon Kepala Desa setelah kertas suara dibuka dan dibacakan oleh panitia Pilkades, Muhamad Syafaruddin Taupik Lubis meraih suara 333 suara, Sedangkan untuk calon Kepala Desa Abdul Karim Daulay meraih suara 258 suara di dua TPS. 

Dengan perolehan suara tersebut di dua TPS, Maka suara terbanyak dimenangkan Calon Kepala Desa Sibodak Sosa Jae Muhammad Syafaruddin Taufik Lubis".

Disamping itu, Dalam pelaksanaan Pilkades Putaran Ke-II di Desa Sibodak Sosa Jae Kecamatan Huataraja Tinggi. Plt Bupati Padang drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi bersama Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi beserta Forkopimda melakukan kunjungan ke TPS tersebut sampai perhitungan suara selesai. 

Dikesempatan yang sama, Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi dan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi menyempatkan diri untuk poto bersama dengan kedua calon Kepala Desa Sibodak Sosa Jae. 

Untuk pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Desa Sibodak Sosa Jae dalam pelaksanaan Pilkades Putaran Ke-II dijaga oleh Personil Polres Padang Lawas, Polsek Sosa dan Koramil 09 Sosa serta Satpol PP dan Damkar.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update