-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pawai Obor Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Pantai Labu

Sabtu, 30 Juli 2022 | Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T11:40:37Z

DELISERDANG | Sumutposonline.com

Pawai obor menyambut Tahun Baru Islam di Pantai Labu DeliSerdang, Jumat (29/7/2022).Pawai obor ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Pawai obor sendiri tahun ini di inisiasi Pemerintahan Desa Pantai Labu Pekan,Pantai Labu Baru Dan Paluh Sibaji meruakan tradisi yang rutin dilaksanakan umat Islam di Indonesia untuk  menyambut bulan Ramadhan ataupun Muharram.

Selain sebagai bentuk suka cita, kirab obor ini juga berguna sebagai sarana Syiar Islam, serta memperlihatkan tentang Khasanah budaya Islam.

Wan Mahadi Unsur Karang Taruna Bunga Bangsa Paluh Sibaji Menuturkan Tahun Baru Islam pada malam ini cukup meriah walau dalam keadaan turun hujan, pawai obor tetap di lanjutkan,tutur Wan 

"WAN menambahkan kegiatan pawai obor di sambut antusias masyarakat 3 Desa pada tahun ini,karena kegiatan seperti ini bisa terlaksana tahun ini mengingat tahun sebelumya negeri kita dilanda pandemi Covid19.

"Kita semua berharap dan berdoa di malam tahun baru 1444 Hijriyah ini kita selalu deberi kesehatan di mudahkan rezky dan Negeri kita terjauh dari bencana,Amin tutupnya.

(HS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update