-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Walikota Sebut APBD Minim, Tapi Setujui Pembuatan Video Biografi

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T09:04:55Z
Foto : Kantor Dinas Pendidikan dan screenshot tampilan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) pada Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Tahun 2022.


TANJUNG BALAI | Sumutposonline.com 

Plt Walikota Tanjungbalai saat Konferensi Pers dengan sejumlah wartawan pada 6 Juni 2022 menyampaikan bahwa APBD Kota Tanjungbalai Tahun 2022 terbatas dan memerlukan bantuan pihak ketiga melalui (CSR) Corporate social responsibility. 

Namun disaat yang bersamaan, Plt Walikota Tanjungbalai ternyata menyetujui penggunaan anggaran daerah untuk pembuatan video biografi Walikota Tanjungbalai melalui Dinas Pendidikan yang dibebankan dalam APBD T.A 2022. 

Saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/7/2022) Plt Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, MM menyampaikan belum bisa menjawab pengalokasian dana video biografi tersebut, dan mengarahkan kepada wartawan untuk langsung bertanya kepada Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai. 

"Menyangkut masalah prinsif, aku sendiri tidak bisa menjawabnya ini. Film nanti kita hadirkan dinas pendidikan," sebut Waris Tholib. 

Secara terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Azhar, S.Pd. menjelaskan tidak ada salahnya video biografi kepala daerah untuk dialokasikan dalam anggaran daerah. 

"Kalau untuk film dia kepala daerah tak ada masalah ku rasa (anggap-red)," ucap Azhar, S.Pd. 

Ketika awak media menanyakan apakah Plt Walikota Tanjungbalai menyetujui biaya pembuatan video biografi dibebankan dalam APBD, Azhar membenarkan bahwa Plt Walikota telah menyetujuinya. 

"Iya disetujui la" kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Azhar, S.Pd. 

(SYAFRIZAL MANURUNG/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update