-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Walikota Suport Keberangkatan Wartawan Kota Tanjungbalai, Ikuti Kopetensi dan Profesionalitas

Jumat, 15 Juli 2022 | Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T14:18:52Z

TANJUNG BALAI | Sumutposonline.com 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai melaksanakan temu ramah bersama Plt Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag., MM, Jum'at (15/7/2022) di Aula Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai. 

Temu ramah tersebut dilakukan ketua PWI Kota Tanjungbalai Saufi Simangunsing dalam rangka pengiriman peserta wartawan asal Kota Tanjungbalai untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan seleksi rekrutmen anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dilaksanakan oleh PWI Sumut pada tanggal 27 s/d 30 Juli 2022 di Kota Medan. 

"PWI mendukung regenerasi ke anggotaan wartawan di Tanjungbalai untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan dan Ujian  keanggotaan PWI, sehingga bisa mengasah kemampuan dalam bidang karya jurnalistik, berkompetensi dan profesional," sebut Saufi 

Pada kesempatan tersebut Waris Tholib mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai mendukung kegiatan pengiriman peserta UKW yang berasal dari wartawan yang bertugas di Kota Tanjungbalai, karena akan meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai dengan bidang profesi kejurnalistikan. 

"Peran kompetensi hal mutlak dan sangat penting untuk wartawan, hadirnya PWI sebagai wadah komunikasi, tentunya menjadi harapan bersama dalam mengawal pembangunan daerah yang lebih maju khususnya di Kota Tanjungbalai," kata Waris Tholib saat menerima peserta wartawan yang akan UKW. 

Waris Thalib juga berharap bahwa kedepannya PWI Tanjungbalai bisa untuk melaksanakan UKW di Kota Tanjungbalai. 

"Kita berharap tentunya PWI nantinya bisa untuk melakukan UKW di Tanjungbalai, Hal itu juga akan kita upayakan dan kita pelajari mekanisme nya." kata Waris Thalib. 

Saufi mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib S.Ag, MM  dalam menyambut hangat kunjungan peserta UKW dan peserta Ujian PWI untuk melaksanakan Ujian di Medan. 

"Wartawan itu Kawan, Bukan Lawan, "kata Saufi Simangunsong. 

Sementara itu, Syafrizal Manurung SH salah satu peserta yang akan mengikuti seleksi rekrutmen anggota PWI menyampaikan dalam kegiatan UKW wartawan juga akan faham dan semakin mencintai profesi yang dia jalankan sebagai wartawan. 

Sehingga ketika mencintai profesi yang kita geluti akan menjauhkan seorang wartawan untuk bersikap yang tidak baik. 

"Dalam ujian UKW kita diberi pemahaman untuk mencintai profesi kita, ini bagus sekali karena wartawan itu bersentuhan dengan semua aspek lapisan masyarakat," ujar Syafrizal Manurung. 

Adapun Wartawan Kota Tanjungbalai yang akan mengikuti UKW yaitu Fitra Ramadhan Panjaitan (Realitas online), Richie Siregar, (mataTelinga.com), sedangkan yang mengikuti seleksi rekrutmen anggota PWI yaitu Syafrizal Manurung, dan Nazmi Hidayat Sinaga. 

(SYAFRIZAL MANURUNG/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update