-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satresnarkoba Polres Karo Tangkap Tiga Orang Pengedar Sabu di Kabanjahe

Minggu, 17 Juli 2022 | Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T15:11:55Z
KARO | Sumutposonline.com

Satresnarkoba Polres Tanah Karo kembali mengungkap tindak pidana narkotika di Jalan Letnan Mumah Purba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo pada Kamis (14/7/2022) tepatnya di pinggir Jalan.

Tim Opsnal mengamankan tiga orang pria dewasa dengan inisial :
- SB(45), Petani, warga Desa Batu Karang Kec. Payung Kab. Karo. 
- RS(55), Petani, warga Desa Lau Buluh Kec. Kutabuluh Kab. Karo, dan
- VAK(26), Petani, warga Desa Lau Buluh Kec. Kutabuluh Kab. Karo

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba AKP H. Tobing, S.H, membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskan Kasat, ketiganya, SB, RS dan VAK ditangkap karena kedapatan oleh petugas sedang menguasai narkotika jenis sabu.

Penangkapan terhadap ketiganya, berawal dari laporan masyarakat yang diterima petugas, Rabu (13/07/2022) sekira pukul 23.30 WIB, bahwa di JL. Let. Mumah Purba Kel. Padang Mas Kec. Kabanjahe Kab. Karo ada sebuah mobil dengan 2 orang di dalamnya yang memiliki dan  menguasai Narkotika. Atas informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.

Selanjutnya pada hari Kamis (14/07/2022) sekitar pukul 00.30 WIB, petugas dari Personil Satresnarkoba Polres Tanah Karo tiba di lokasi yang dimaksud, tepatnya di pinggir jalan menemukan satu unit mobil yang sesuai dengan informasi, dan petugas langsung menghadang mobil tersebut yang berjenis Toyota Avanza warna Hitam BK 1765-SP. Dan pada saat itu diketahui di dalam mobil tersebut terdapat dua orang mengaku bernama SB DAN RS.

Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap keduanya dan dilakukan serangkaian penggeledahan badan dan penggeledahan dalam mobil. Pada saat digeledah, ditemukan 1 bungkus palstik diduga berisikan shabu seberat brutto 7,25 gram yang terletak di bawah bangku penumpang depan yang di duduki SB. 1 (satu) bungkus plastic warna bening berisikan kristal putih diduga berisikan  Narkotika Jenis  shabu setelah ditimbang dengan berat brutto 96, 75 (sembilan puluh enam koma tujuh lima) gram juga ditemukan di dalam laci Dashboard mobil Toyota Avanza tersebut.

Selain barang bukti narkotika juga turut diamankan 1 unit Handphone merek Samsung warna hitam dan 1 unit Handphone android merek Redmi warna hitam di bawah Dashbord mobil dekat presneling.

Dari temuan barang bukti tersebut, petugas menginterogasi keduanya dan dari pengakuan kedua pelaku untuk 1 bungkus shabu seberat 96,75 gram akan diberikan kepada seorang yang bernama VAK.

Selanjutnya petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap seorang yang bernama VAK di Simpang Desa Jandi Meriah Kec. Tiganderket Kab. Karo pada Kamis(14/07) sekira pukul 02.00 WIB. Pada saat penangkapan terhadap VAK dan saat penggeledahan badan, 1 unit Hp merek Android merek Samsung di kantong celana sebelah kiri yang dipakainya, kemudian petugas bergeser ke rumah VAK di Desa Lau Buluh Kec. Kuta Buluh Kab. Karo.

Dirumah VAK, kembali ditemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika berupa 1 buah tabung plastik warna hijau berisikan 1 lembar palstik bening dalam keadaan kosong dan 19 lembar plastik klip dalam keadaan kosong di kantong yang terletak di belakang rumahnya.

Setelah petugas menemukan barang bukti tersebut selanjutnya ketiga pelaku yakni SB, RS dan VAK dan Barang Bukti yang ditemukan dibawa ke Satresnarkoba di Mapolres Polres Tanah Karo untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

(LIN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update