-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sijago Merah Mengamuk, Dua Unit Rumah di Desa Penampean Dilalap Api

Jumat, 08 Juli 2022 | Juli 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T12:10:42Z
Foto : Rumah yang telah mulai di padamkan pihak damkar dan mulai di padamkan 

TANAH KARO | Sumutposonline.com

Kini di mulainya musim kemarau dan di barengi angin kencang Warga Desa Penampen Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo pada hari Jumat 08/07/2022 sekitar pukul 05.43 Wib tiba - tiba sontak ribut karena 2 rumah semi permanen  di lalap silidah merah .

Menurut keterangan Kasat Pol PP Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba mengatakan kronologis kebakaran tersebut  " Betul,  tadi pagi ada kita dapat laporan dari masyarakat bahwa di Desa Penampen Kecamatan Barusjahe ada kebakaran dan menghanguskan 2 unit rumah , satu unit rumah panggung dan satu unit lagi rumah permanen .

Begitu kita mendapat informasi tersebut, kita langsung menerjunkan 5 unit mobil Damkar untuk memadamkan silidah merah dan di bantu oleh masyarakat desa itu berkat juga Koramil 01/BJ dan Polsek Barusjahe. Api tersebut bisa kita jinakkan sekitar pukul 06.20 wib 

Gelora Fajar Purba menambahkan  , adapun pemilik rumah yang terbakar tersebut adalah Lekson Barus ( 60 )  warga Desa Penampen dan Rumah milik Tarsim Barus ( 70 ) yang rumah tersebut di sewakan kepada Eben Tarigan  ( 42 )yang juga merupakan  warga Desa Penampen Kecamatan Barusjahe. 

" kebakaran tersebut sudah dalam penyelidikan Polsek Barusjahe namun kerugian ini mencapai kurang lebih sekitar 200 juta dan kebakaran tersebut diduga sementara akibat arus pendek " akhir Gelora Fajar Purba. 

(LIN/SPOL) 


×
Berita Terbaru Update