-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Padang Lawas Memimpin Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Penanganan Karhutla

Kamis, 11 Agustus 2022 | Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T08:42:16Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi memimpin rapat kordinasi lintas sektoral dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Padang Lawas yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Padang Lawas, Kamis (11-8-2022) sekira pukul 10.00 wib. 

Dalam rapat koordinasi lintas sektoral penangananan kebakaran hutan dan lahan turut dihadiri oleh Wakapolres Padang Lawas Kompol Jonny W. Sijabat, SH, PJU Polres Padang Lawas, Kapolsek, Kepala BPBD Padang Lawas H. Amit Hadi Nasution, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ongku Bosar Daulay, Kepala Dinas Pertanian Falah Alfitri, S.TP, Kepala unit XXXI Sosa KPH VII Gunung Tua, Manggala Agni, Camat, Serta tamu undangan lainnya. 

Rangkaian acara rapat kordinasi tersebut, 
Pembukaan oleh protokol, Kata Sambutan dari Kapolres Padang Lawas, Paparan dari Kabag Ops, Arahan Kepala BPBD yang mewakili Bupati Padang Lawas, Sesi diskusi dan tanya jawab, Serta penutup paparan dari Wakapolres Padang Lawas.

Adapun hasil yang dicapai dalam rapat kordinasi lintas sektoral penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Akan dibentuknya struktur panitia penanggung jawab atau tim Penanggulangan Karhutla Kabupaten Padang Lawas, Melakukan koordinasi dengan pihak pimpinan perusahaan agar mengawasi lahan dan menyiapkan alat alat pemadam apabila terjadi kebakaran lahan sebagai upaya tindakan penanganan pertama.

Selanjutnya, Menghimbau dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sampai ketingkat desa agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan memprioritaskan wilayah yang rawan terbakar, Melakukan "Penegakan Hukum" terhadap masyarakat yang sengaja membakar lahan atau hutan untuk menimbulkan efek jera  bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update