-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua SWI Sumut Apresiasi Forkopimda Sumut Ikut Musnahkan Narkoba di Poldasu

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T09:47:39Z

Medan | Sumutposonline.com

Organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumut beri Apresiasi kepada Instansi dan Instusi atas kerja keras  Program segala Penyakit Masyarakat di Sumatera Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S. M.Si ketika memberi pandangan dan  mengatakan 
"Dengan lantang dan tegas seluruh jajaran Polda Sumut akan terus bekerja dalam memberantas peredaran Narkotika serta penyakit masyarakat seperti judi dan miras di Sumatera Utara" Ujarnya.

Dalam hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sumut di dampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. bersama Insan Pers pengungkapan dan pemusnahan barang bukti ( Bb ) Narkotika dan segala penyakit masyarakat di Mapolda Sumut, Hari Selasa (16/08/2022)

Selama kurun waktu empat bulan terakhir, Polda Sumut telah berhasil mengungkap (42) kasus tindak pidana Narkotika dalam jumlah besar.

Adapun Narkotika yang berhasil diungkap Polda Sumut  berupa Narkoba jenis sabu- sabu seberat 253 kg,dan ganja seberat 60 kg serta pil ekstasi sebanyak 33.183 butir dengan jumlah ( 72 ) orang tersangka yang diamankan.

Pertemuan giat Konferensi Pers di Mapolda Sumut hadir, Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI A Chardin, Kapolda Sumut mengatakan pengungkapan kasus Narkotika yang dilakukan sebagai langkah nyata Polda Sumut dalam pemberantas narkoba di Sumatera Utara.

"Aksi tindak kriminal yang kerap terjadi salah satu faktor penyebabnya adalah penyalahgunaan Narkotika.Oleh karena itu, untuk mengantisipasinya kerja keras harus dilaksanakan dalam kurun empat bulan ini Polda Sumut berhasil mengungkap ratusan kilo sabu, ganja dan ekstasi," Ucap Kapolda Sumut.

"Pemberantasan Narkotika dan penyakit masyarakat ini diharapkan dukungan penuh dari ulama, dan tokoh pemuda serta ormas agar terciptanya Sumatera Utara bebas narkoba," tegasnya

Usai diperiksa semua barang yang akan di musnahkan oleh petugas Laboratarium Forensik (Labfor) Kapolda Sumut bersama-sama Gubsu dan Pangdam I/BB.turut memusnahkan barang bukti ( Bb) Narkotika dengan cara dibakar.

Harapan Ketua DPW SWI Sumut Rahmad Syukur Sk kepada media ini mengatakan "Saya berharap kepada insan pers yang ber unit ditempatkan oleh Media nya masing-masing, berilah berita baik agar publik membaca dan  memahami hasil kinerja seluruh Instansi dan Instusi di Sumut, baik kepada  Bapak Kapolda dan Gubsu serta Ketua DPRD Sumut dan Pangdam I/ BB agar tercapai cipta dan kondusif bagi masyarakat sumut ", Ucap Syukur selaku Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumut.

(SEPTIAN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update