-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas Dihadiri Bang Iman Ketua DPP RPN, 'Ini Sinergitas Baik dan Patut Diteladani'

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T07:39:36Z

Medan | Sumutposonline.com

Gojek Mitra Kamtibmas Polsek Sunggal mendeklarasikan diri untuk senantiasa menjadi teladan tertib lalulintas kepada pengguna jalan. 

Hal itu ditegaskan ratusan driver ojol saat membacakan deklarasi di Polsek Sunggal Jl TB. Simatupang, Medan Sunggal, Selasa (06/09/2022) pagi. 

Menanggapi hal ini, Ketua Umum DPP RPN (Rumah Pengemudi Nusantara) Immanuel Nababan yang akrab disapa Bang Iman kepada media Sumutposonline.com menyatakan apresiasinya yang tinggi atas digelar Deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas di Halaman Mako Polsek Sunggal.

"Apresiasi setinggi-tingginya terhadap Jajaran Polsek Sunggal sebagai tempat diselenggarakannya giat Deklarasi dan saya merasakan atmosfer positif agar setiap pengemudi Ojol baik roda dua atau empat untuk menjadi teladan dalam tertib lalulintas dan kemitraan ini tentunya harus dipertahankan agar tercipta sinergitas baik dan patut diteladani karena keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama selain dari Kepolisian" ujarnya. 

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata S.E S.IK M.M menyambut baik deklarasi tersebut. Dia mengatakan Gojek Mitra Kamtibmas ini adalah sebuah wadah bagi orang orang yang peduli lalulintas dan ketertiban di jalan raya. 

"Terima kasih kepada tokoh masyarakat Pak Parlindungan Purba yang hadir di acara ini, Tokoh Pemuda yang ikut berpartisipasi untuk mendukung kegiatan deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas untuk mendukung kelancaran Transportasi darat bagi warga masyarakat Kota Medan. Mari saling Mendukung dan bekerjasama untuk Menciptakan situasi yang Lebih Kondusif," Ungkap Kapolsek Sunggal. 

"Masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal bisa menghubungi call center Layanan Kamtibmas Polsek Sunggal 088807770911," pungkasnya. 

Selain teladan tertib berlalulintas, Gojek Mitra Kamtibmas juga diharapkan menjadi sarana informasi kejadian yang terjadi di jalanan, seperti lakalantas, tindak kejahatan jalanan, genk motor dan lain sebagainya. 

Hadir pula dalam deklarasi Gojek Mitra Kamtibmas tokoh masyarakat Parlindungan Purba, ia mengaku bangga dalam pergerakan sosial tersebut. 

“Segala sesuatu yang mulia kalau nyambung maka akan mudah terwujud. Momentum deklarasi ini adalah momentum komunikasi, Pak Kapolsek memberikan trigger, ini kesempatan untuk saling silaturahmi. Semangat Kamtibmas dari Gojek dimulai dari Polsek Sunggal, from Sunggal to Indonesia,” ucapnya semangat.

Mantan anggota DPD RI itu juga siap membantu untuk meluaskan kepak sayap semangat Kamtibmas yang diprakarsai oleh para ojek online tersebut.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pemberian tali asih dari Kapolsek Sunggal kepada Anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Al - Marhamah Jl Garuda Sunggal. 

Dan DPP Rumah Pengemudi Nusantara (RPN) Pimpinan Bang Iman membagikan bantuan dari Gubernur Sumut melalui BPBD Sumut berupa Masker, Hand sinitizer, dan sabun cair gratis kepada ratusan Abang Ojol yang hadir. Giat sosial lainnya juga digelar di Mapolsek, ada pangkas gratis serta donor darah.

(SEPTIAN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update