-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Padang Lawas Kawal Seruan Aksi Cipayung Plus

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T23:31:09Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi mengawal seruang aksi Cipayung Plus Padang Lawas, Senin (12-9-2022) sekira pukul 10.00 wib. 

Pengawalan tersebut dilakukan Kapolres Padang Lawas mulai dari titik kumpul, Lapangan Merdeka Sibuhuan sampai ke Kantor DPRD Padang Lawas dengan berjalan kaki. Yang turut didampingi oleh PJU dan Personil Polres Padang Lawas. 

Adapun aliansi mahasiswa Cipayung Plus terdiri dari, PC PMII Padang Lawas, Dema STAIBR, PD Kammi Padang Lawas, PC HMI Padang Lawas, PC Himmah Padang Lawas dan PC IMM Palas - Paluta. 

Sesampainya di Kantor DPRD Padang Lawas, Cipayung Plus Padang Lawas disambut oleh Wakil Ketua II Sahrun Hasibuan bersama Anggota beserta yang lainnya. 

Seruan aksi disampaikan kordinator Cipayung Plus dihalaman Kantor DPRD Padang Lawas dengan menggunakan pengeras suara. 

Dalam pernyataan sikap seruan aksi Cipayung Plus Padang Lawas mengatakan, Menolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Mendesak pemerintah untuk menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran, Mendesak pemerintah untuk memberantas mafia Minyak dan Gas, Mendesak pemerintah untuk memperbaiki keadaan ekinomi Nasional, Mengendalikan harga bahan bahan pokok dan tarif harga listrik, Mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan aparat keamanan terhadap aktivis yang sedang melaksanakan aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM di berbagai daerah.

Usai dari situ, Wakil Ketua II DPRD Padang Lawas Sahrun Hasibuan bersama Anggota mengajak Cipayung Plus untuk menyampaikan pendapatnya di ruangan Aula Kantor DPRD Padang Lawas.

Setelah terjadi debat pendapat antara Anggota DPRD Padang Lawas dengan Cipayung Plus, Akhirnya terjadi kesepepakatan bersama yang ditanda tangani oleh Wakil Ketua II DPRD Padang Lawas Sahrun Hasibuan. 

Dalam kesepakatan tertulis tersebut mengatakan, DPRD Kabupaten Padang Lawas menolak kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Binyak), Dengan ini DPRD Kabupaten Padang Lawas merekomendasikan pernyataan sikap Cipayung Plus Kabupaten Padang Lawas.

Setelah terjadi kesepakatan, Maka dilanjutkan poto bersama dengan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi bersama Wakil Ketua II DPRD Padang Lawas Sahrun Hasibuan secara bergantian. Usai dari situ, Cipayung Plus Padang Lawas membubarkan diri satu persatu. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update