-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Padang Lawas Resmikan Sub Sektor Huragi

Jumat, 16 September 2022 | September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T03:31:13Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Kapolres Padanglawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, MSi meresmikan Sub Sektor Huragi sekaligus menandatangani Prasasti dan pengguntingan pita. Yang dilaksanakan di Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas, Kamis (15-09-2022) sekira pukul 10.00 wib.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Plt Bupati Padanglawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi yang turut didampingi oleh Asisten 3 Amir Soleh Nasution, S.Sos beserta Staf Ahli Bupati Irwan Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan bersama Anggota DPRD, Pabung Kodim 0212/Ts Kapten ARH Soleh Hasibuan. Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH, MH, 

Kapolsek Sosa AKP H. Haposana Harahap, Danramil 09 Sosa bersama Anggota, Camat Hutaraja Tinggi, Camat Sosa, Camat Sosa Timur, Camat Ulu Sosa, Camat Sosa Julu, Camat Barumun, Camat Lubuk Barumun, Camat Aek Nabara Barumun, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda beserta tamu undangan lainnya.

Peresmian Sub Sektor Huragi, Berdasarkan surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, MSi dengan Nomor : Kep/404/VII/2022 tertanggal 14 Juli 2022 Tentang pembentukan Kepolisian Sub Sektor Huragi. Yang dibacakan oleh Kabag Ren Polres Padang Lawas P. Simarmata, SH.

Usai dari situ, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, MSi memberikan kata sambutan dihadapan tamu undangan, Dalam sambutannya mengatakan, Adapun pengukuhan Kantor Kepolisian Sub Sektor Huragi. Sebelumnya telah dikukuhkan oleh Kapolda Sumut 26 Agustus 2022 di Aula Tri Brata Polda Sumut.

Sebagaimana tertuang dalam surat keputusan Kapolda Sumatera Utara tentang pembentukan Sub Sektor Huragi. Kapolres Padang Lawas juga menyampaikan Kabupaten Padanglawas yang merupakan wilayah hukum Polres Padang Lawas terdiri dari 17 Kecamatan dengan memiliki 4 Kepolisian Sektor, Maka dari itu, Untuk tahun tahun berikutnya kita akan melakukan penambahan di 17 Kecamatan. 

Dengan diresmikannya Sub Sektor Huragi, Dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Mudah mudahan untuk tahun berikutnya, Sub Sektor Huragi bisa kita tingkatkan statusnya menjadi Kepolisian Sektor. Ucap Kapolres.

Sementara itu, Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi dalam sambutannya mengatakan, Dengan peresmian Sub Sektor Huragi. Merupakan suatu wujud dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Perlu kita ketahui bersama, Jarak dari Sub Sektor Huragi ke Kepolisian Sektor Sosa hampir mencapai 18 Km. Maka hal tersebut menyebabkan setiap pengaduan dari masyarakat menjadi lambat.

Bagi seluruh Camat di Kabupaten Padang Lawas agar segera mencari lahan  kosong maka segera dibuat surat hibahnya. Agar nantinya dapat kita serahkan ke Polres untuk diajukan menjadi Sub Sektor di kecamatan masing masing. Harap Plt Bupati.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update