-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas Resmi Buka Program Kegiatan Literasi Satu Jam Membaca

Senin, 19 September 2022 | September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T14:08:21Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas Ny Indah Indra Yanitra resmi membuka Program literasi satu jam membaca demi memberikan pelayanan bagi masyarakat luas, Khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Di Perpustakaan Bayangkari Padang Lawas yang berada di Mapolsek Barumun, Sibuhuan, Senin (19-9-2022).

Pembukaan literasi satu jam membaca. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Lawas Hj Leli Ramayulis Siregar menyatakan, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas siap mendukung penuh kegiatan program inovasi dari Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas. 

Demi mewujudkan masyarakat yang cerdas, memiliki pemahaman kemampuan membaca dan menulis serta berwawasan ilmu pengetahuan yang luas. Serta berbudi pekerti yang baik. 

Seiring dengan visi misi Kabupaten Padang Lawas untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) kedepan.

"Kami mengapresiasi inovasi dari ibu Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas. Untuk itu, Kami juga akan memberikan bantuan buku bacaan setingkat pelajar Sekolah Dasar. Dalam menambah ketersediaan di Perpustakaan ini, Tutur Kadis. 

Sebelumnya, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi dalam sambutannya mengucapkan, Terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara pembukaan program literasi satu jam membaca.

Beliau juga berharap, Program literasi satu jam membaca tersebut. Dapat bermanfaat bagi seluruh peserta kedepan. Termasuk bagi kalangan pelajar dan mahasiswa yang berkunjung di Perpustakaan Bhayangkari Padang Lawas.

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh anak anak kami pelajar atas kehadirannya. Galilah ilmu pengetahuan di perpustakaan kita ini. 

Jangan sungkan sungkan. Apabila ada kesempatan dan izin dari kepala sekolah atau guru masing masing di lain waktu, Datang saja. Perpustakaan ini selalu terbuka untuk kalian semua anak anakku pelajar dan mahasiswa, Tutur Kapolres.

Hari pertama pembukaan literasi satu jam membaca dalam rangka HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke-70 tahun 2022.

Program Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas Ny Indah Indra Yanitra ini, Diikuti sekitar enam puluh orang peserta pelajar setingkat SMA sederajat dari berbagai sekolah di Kabupaten Padang Lawas. Termasuk dari SMK AL Fajar Sibuhuan, SMAN 1 Barumun dan SMAN 1 Ulu Barumun.

Turut hadir juga dalam program kegiatan literasi satu jam membaca, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, MSi (Pembina Bhayangkari Cabang Padang Lawas), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Lawas Hj Leli Ramayulis Siregar bersama Pegawai, Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin Harahap SE, Pengurus Bhayangkari Ranting Barumun. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update