-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua MUI Padang Lawas Berkunjung ke Ponpes Uswatun Hasanah Ulu Mahuam

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T00:51:45Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Ketua MUI Padang Lawas H Ismail Nasution, Lc. M.TH berkunjung ke Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Ulu Mahuam Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kamis (9-9-2022).

Pesantren tersebut binaan dari KH Darwin Lubis, S.Sos. I.MA yang berdiri semenjak tahun 2006 yang lalu. Pesanter itu mempunya nilai tersendiri di hati H. Ismail Nasution, Lc. M.TH yang juga ketua STAI Barumun Raya Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas. 

Pasalnya, Sebelum keberangkatan beliau ke Mesir tahun 2006, Beliau sempat turut berkhidmat membantu KH. Darwin Lubis, S.Sos. I.MA dalam mendirikan Pesantren tersebut. 

Pimpinan Pondok Pesantren menyampaikan, Bahwa Pesantren yang dibinanya sudah banyak mengalami kemajuan, Santri dan santriyahnya sudah bayak yang berprestasi mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan menjadi duta ke ajang Nasional. Juga sudah banyak mencetak hafiz dan hafizah bahkan telah melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah. 

H. Ismail Nasution, Lc. M.TH selaku salah satu tokoh penggagas pesantren ini mengaku terharu atas sambut yang diberikan terhadap dirinya dengan peragaan silat dan lantunan shalawat ketika memasuki komplek Pondok Pesantren. 

Dalam ceramahnya, Ketua MUI Padang Lawas berterimakasih kepada Pimpinan Pesantren, Para Ustadz pendidik dan Santri dan santriyah atas sambutan yang spesial itu.

Ketua MUI Padang Lawas dalam taushiyahnya juga mengingatkan kepada santri dan santriyah dengan pesan Imam Syafi'i tentang syarat menuntut ilmu yaitu, Kecerdasan, Kemauan, Kesabaran, Biaya, Bimbingan para ustadz dalam waktu yang lama.

Jika hal yang enam ini bisa dipenuhi, Maka ilmu akan diraih. Beliau juga berpesan kepada para penuntut ilmu, Supaya ikhlas dalam belajar. 

Para santri mau jadi apa 10 sampai 20 tahun kedepan. Serahkan kepada Allah Swt, Yang penting tugasmu hari ini adalah belajar dan menuntut ilmu dengan baik. Pungkasnya.

Usai dari situ, Acarapun ditutup dengan do'a dan salam salaman dengan iringan Shalawat Nabi Saw. Pimpinan Pondok Pesantren berharap kepada Ketua MUI Padang Lawas H. Ismail Nasution, Lc. M.TH kunjungan ini dapat berlanjut di hari-hari mendatang. Sebagai motivasi bagi anak didiknya.

(H.B LUBIS/ SPOL)
×
Berita Terbaru Update