-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laka Lantas Terjadi, Seorang Anak Meninggal Dunia, Orang Tua Korban : Kami Butuh Kepastian Hukum

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T06:18:39Z

Dairi | Sumutposonline.com

Peristiwa Laka Lantas (Kecelakaan Lalu Lintas) yang terjadi pada 09 Agustus 2022 di Jalan Pahlawan Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi yang mengakibatkan 1 (satu) orang meninggal dunia yang merupakan siswa SMP Negeri 3 Sidikalang JNS (13).

Jimmy Siregar dan Mariani yang merupakan orang tua korban JNS saat di temui di kediamannya pada Senin (12/9/2022) gang Sadar Jalan Pahlawan Sidikalang Kabupaten Dairi membenarkan kecelakaan tersebut.

“iya benar Pak, anak saya JNS mengalami kecelakaan lalu lintas pada tanggal 9/8/2022 yang mengakibatkan anak saya meninggal dunia”.

“ orang tua korban Jimmy Siregar dan Mariani kepada awak media menceritakan bahwa Saat itu korban JNS  boncengan dengan temannya JS (16) naik sepeda motor Supra fit BK 6303 UM tabrakan dengan Sepeda Motor Supra X 125 BK BB 2238 YF yang dikemudikan oleh J, .Ketika Lakalantas tersebut terjadi JNS  jatuh ke bahu jalan, tiba-tiba dari arah berlawanan dari Medan menuju Sidikalang mobil Dinas Pada pemerintahan Kabupaten Dairi ( Plat Merah) Toyota Hilux Double Cabin Nomor polisi BB 8105 Y,  menggilas korban,namun mobil tersebut melarikan diri. Saat korban dilarikan warga setempat ke RSUD Sidikalang  masih dalam keadaan sadar tapi muntah darah, namun karena kurang cepat penanganan hanya dibantu infus, kurang dari 30 menit korban tidak tertolong lagi dan akhirnya meninggal dunia”ucap Mariani.

” Seandainya pelaku yang menabrak tidak melarikan diri, langsung menolong dan membawa korban ke Rumah Sakit, besar kemungkinan korban terselamatkan, ” ujar Marini.

” Saya berharap petugas dar kepolisian membuktikan kinerja profesional dengan menyelidiki siapa saja yang ada di dalam mobil itu selain supir dan barang bukti tidak di hilangkan atau samarkan” harapnya.

“Dengan informasi para saksi mata dan rekaman CCTV, kami sangat berharap kepada petugas agat  kasus ini cepat ditangani,agar kami bisa tenang dan segera dapatt kepastian hukum”harapnya.

“Saya mengharapkan keadilan dari pihak Polisi yang memang benar-benar transparan menjalani kasus ini, mungkin karena pelaku adalah dari instansi pemerintah  jadi kasus anak saya ini diabaikan, mereka setiap kali saya bertanya jawabannya selalu sama, yaitu sabar, padahal kasus ini sudah berjalan sebulan dan Pelaku sudah diketahui, namun belum ada titik terangnya, “Ucap Marini ibu korban sambil meneteskan air mata.

Sementara itu Jimmy Siregar ayah korban mengungkapkan kepada wartawan, meminta agar kasus yang menimpa anaknya segera diselesaikan, perkara ini telah ditangani oleh Polres Dairi dengan Laporan Polisi Nomor : LP/A /552 /VIII / 2022 /POLRES DAIRI / POLDA SUMATERA UTARA tanggal 10 Juni 2022.

“Statusnya sudah sidik tapi kenapa tersangkanya tidak ditahan, sudah jelas pelaku mengakui kalau dia yang menabrak anak saya, saksi juga sudah ada yang melihat langsung, CCTV juga ada,tapi kenapa tersangka tak ditangkap,” bebernya. 

“Proses hukum tidak terang, sementara perkara ini sudah dari lidik sudah ditingkatkan menjadi sidik sehingga harapan kami dalam waktu dekat cepat terselesaikan, kami meminta kepada penyidiknya agar untuk menentukan siapa tersangkanya, terus kalau saat kalau beberapa saat ini tidak ada penjelasannya dengan sangat berat hati kami akan melaporkan hal ini ke Propam Polda Sumatera Utara dan ke Komisi Perlindungan Anak (KPA), ” tambahnya dengan tegas.

Sementara itu Kanit Gakkum Polres Dairi AIPDA P. Aritonang saat di konfirmasi mengatakan, ” Kasus ini sudah ditangani, dan dalam proses penetapan tersangka, sementara yang di duga tersangka belum ditahan, karena sudah dijamini pihak pengacaranya untuk hal hal yang tidak diinginkan.sekarang ini masih mengumpulkan bukti bukti lain,dan secepatnya kami akan menetapkan tersangka,dan akan meneruskan kepihak terkait untuk di proses lanjut ” ujar Aritonang.

(IP/SPOL)
×
Berita Terbaru Update