-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MUI Padang Lawas Keluarkan Surat Himbauan Tentang Penyakit Masyarakat

Jumat, 23 September 2022 | September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T09:26:08Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

DP MUI (Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Padang Lawas mengeluarkan surat himbauan tentang Penyakit Masyarakat di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Surat himbauan tersebut dikeluarkan, Minggu (18-9-2022) yang ditanda tangani oleh Ketua MUI Padang Lawas H. Ismail Nasution, Lc, M.TH dan Sekretaris Drs H. Abdul Haris. 

Adapun isi dari Surat Himbauan DP MUI Padang Lawas, Menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada aparat penegak hukum utamanya Polres Padang Lawas dalam giat penertiban penyakit masyarakat yang terkait dengan Judi, Minuman Keras dan Prostitusi di Padang Lawas. 

MUI Padang Lawas menghimbau giat penertiban ini berjalan berkesinambungan mendapat dukungan penuh dari seluruh petinggi Polres Padang Lawas, Sehingga kegiatan ini merata di keseluruh Kecamatan se Padang Lawas. 

Menghimbau penertiban di atas ditindak lanjut sampai ke Pengadilan dan Pengadilan Negeri Sibuhuan dihimbau supaya komitmen dengan pemberantasan maksiat di Padang Lawas. Dengan menjatuhkan ponis kepada kepada terpidana sesuai dengan Perda Minuman Keras dan Perda Ketertiban Sosial yang berlaku di Padang Lawas. 

MUI Padang Lawas menyeru TNI, Satpol PP, Dinas Sosial, Pegawai Kantor Camat dan Tokoh Masyarakat supaya membantu dan memberikan dukungan kepada Polres Padang Lawas dalam giat penertiban penyakit masyarakat ini. 

Mendapatkan informasi ini, Awak media sumutposonline.com mencoba menghubungi Ketua MUI Padang Lawas melalui WhatsApp, Jum.at (23-9-2022). Dalam keterangan Ketua MUI Padang Lawas H. Ismail Nasution, Lc. M. TH mengatakan, DP MUI Padang Lawas benar telah mengeluarkan Surat Himbauan.

Dalam hal itu, Kita minta kepada seluruh Aparat Penegak Hukum, Instansi dan Masyarakat agar bekerja sama, Dalam pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Padang Lawas. 

Tampa kerja sama kita bersama, Surat himbauan ini tidak akan terlaksana se maksimal mungkin. Marilah kita dukung bersama program Pemerintah Daerah dalam memberantas penyakit masyarakat demi tercapainya Padang Lawas yang Bercahaya, (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya) Ucap Ketua MUI.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update