-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan Pengurus DPW Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Sumut & DPD SPI Se - Sumut Berlangsung Semarak

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T12:54:15Z

Medan | Sumutposonline.com

Organisasi Pers saat ini terus berkreatifitas mengembangkan potensinya di bidang Pers yang profesional dan handal dan tetap berpedoman pada Undang - undang no 40 tahun 1999 tentang Pers.

Di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara kini hadir Organisasi Pers yang baru berdiri dinamakan Solidaritas Pers Indonesia (SPI) dan dilantik oleh Pengurus DPP SPI pada hari Kamis, (29/9/2022) bertempat di Gedung Angkola, jalan Cangkir no 8 Kelurahan Sei Putih Tengah , kecamatan Medan Petisah Kota Medan Sumatera Utara.

Sesuai SK nomor : 01 DPD / DPP / SPU / III / 2021, tertanggal 23 Agustus 2021 menetapkan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Sumatera Utara periode 2022 - 2027  pengurus sebagai berikut

Ketua  : Pardomoan Napitupulu .
Sekretaris : Deddy Bangun .
Bendahara : Dewi Febriana Purba dan beberapa bidang bidang lainnya .

AKBP Effendi Sinaga (Kasat Binmas) yang mewakil Kapolrestabes Medan mengatakan, 
"Selamat datang dan selamat dilantik Pengurus SPI Provinsi Sumut, Kepada rekan - rekan yang baru dilantik marilah kita saling bekerja sama dibidang penegakan hukum di masyarakat semoga dapat berjalan dengan baik,"  ucapnya .

Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Dinas Kominfo kota Medan Arrahman Pane SS.TP menjelaskan

"Kami berharap kedepannya Organisasi Pers menjadi aspirasi daerah di masyarakat dan jalin silaturahmi serta kemitraan dan kami berharap agar media berinovasi agar berita yang disajikan semakin menarik dan tolak berita hoax" jelasnya singkat.

Darmayani selaku Ketua bidang Humas DPW Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) Propinsi Sumatera Utara menyampaikan kata sambutan
 
"Selamat dan Sukses atas dilantiknya DPW Solidaritas Pers Indonesia ( SPI ) Provinsi Sumatera Utara, mari kita saling bersinergi dengan semua elemen masyarakat, semua lembaga, semua organisasi yang yang ada di masyarakat. Mari kita ciptakan komunikasi yang baik di masyarakat, kepada rekan rekan insan pers mari kita tetap solid, dan kompak selalu, salam satu pena, salam insan pers se - Indonesia ," tegasnya .

Kepala lingkungan, Bungenta Marpaung yang mewakili Lurah Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah mengatakan

"Dengan adanya SPI dilingkungan kami ini, kami sangat senang semoga SPI dapat membantu keluhan masyarakat," imbuhnya.

Suriani Siboro selaku Ketua Umum DPP Solidaritas Pers Indonesia ( SPI ) dalam sambutannya menerangkan

"Kami saat ini telah terbentuk 8 DPW, 100 DPD dan 225 media se - Indonesia. Dari Pulau Sabang (Provinsi Aceh) sampai Merauke telah sangat dikenal kesolidaritas Solidaritas Pers Indonesia (SPI) dalam mengungkap kebenaran".

Kemudian dengan penuh semangat Ketua Umum yang dikenal ramah ini kembali mengatakan

"Jangan takut mengatakan kebenaran karena kebenaran adalah kunci kesuksesan," pungkas Suriani Siboro.

Pantauan awak media ini tampak tamu  yang hadir  undangan tersebut dari berbagai media cetak, online dan lain lain serta seluruh pengurus DPP SPI Pusat dan pengurus DPD kabupaten / kota di Propinsi Sumatera Utara .
Acara diakhiri dengan pembacaan do'a dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta hiburan.

(SEPTIAN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update