-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perluasan Mesjid Raya Nurul Iman Batangkuis Ditargetkan Rampung Lima Tahun, Warga Antusias Gotong Royong

Minggu, 11 September 2022 | September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T15:04:16Z

Deli Serdang | Sumutposonline.com

Perluasan Pembangunan Masjid Raya Nurul Iman di Jalan Medan Batangkuis, Km 12, 5, Desa Sei Rotan yang perluasan pembangunan nya membutuhkan senilai 13 Milyar Rupiah kembali menggelar acara gotong royong, Minggu (11/09/2022) pagi.

Pantauan awak media ini warga sangat antusias Gotong royong dengan memindahkan timbunan pasir kana ke pinggir guna menutup lubang sebagian yang ada di areal Masjid.

Ketua Panitia Pembangunan, Ir. H. Saroji dan Ketua BKM Masjid Nurul Iman, Eko Wahyudi S.E dan Budi Siswoyo S.pd M.si sebagai Sekjen tampak juga hadir bergotong royong di lokasi Masjid dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Desa Sei Rotan, aparat kepolisian dan TNI selaku jamaah Masjid juga hadir membantu meringankan langkah datang ke Masjid.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Sei Rotan, Suwandi MS menjelaskan bahwa sinergitas yang terbentuk di kegiatan gotong royong dari seluruh unsur masyarakat.

"Pagi ini kegiatan gotong - royong melibatkan seluruh unsur masyarakat, organisasi Kepemudaan (OKP). Bangunan ini rencananya lumayan besar, dibawah tempat parkir diatas tempat ibadah, luas bangunan ini untuk menampung jama'ah, karena jama'ah di Masjid Nurul Iman ini melebihi kapasitas, " terangnya.

Lebih lanjut, Suwandi menyebutkan biaya untuk pembangunan berasal dari dana infaq dan dari donatur yang dikumpulkan. Namun dengan demikian, Kepala Desa Sei Rotan juga berharap dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi ikut turut membantu pembangunan Masjid Raya Nurul Iman.

"Anggaran biaya ini secara umum infaq sedekah dan donatur, baik masyarakat, Dari pihak Provinsi, khususnya Gubernur sudah dibuat permohonan, kami berharap mengucurkan dana untuk pembangunan masjid Raya Nurul Iman ini. Kita masih bersabar menunggu karena kita sifatnya meminta, mudah - mudahan Allah akan membukakan hati semua unsur elemen pemerintah Kabupaten agar kiranya bisa membantu pembangunan Masjid Raya Nurul Iman ini, " tutup Suwandi.

Dalam wawancara dengan media ini Ketua Pembangunan Mesjid Raya Nurul Iman Ir. H. Saroji mengatakan 

"Diperkirakan luas lahan mencapai 2000 meter menganggarkan biaya sekitar Rp.13,5 Milyar rupiah. Harapan saya dengan perluasan ini tentu saja akan dapat menampung jamaah 2500 orang sholat berjamaah di Masjid yang saya pastikan termegah di Kabupaten Deliserdang,” papar Ir. H. Saroji sembari mengharapkan kepada masyarakat untuk menyukseskan pembangunan.

Ketua Ranting Pemuda Pancasila (PP) Sei Rotan Mhd Yusuf diwawancarai awak media ini mengatakan

"Kegiatan ini positif sekali, saya dan rekan-rekan dari Ranting Pemuda Pancasila sangat mendukung Gotong Royong ini sekaligus mengajarkan kita prinsip bersatu pasti teguh dan kita lihat ketika banyak yang membantu untuk menimbun tanah untuk perluasan Mesjid Raya maka pengerjaan hari ini cepat tanpa kendala apa pun, bayangkan jika dilakukan sendiri maka mustahil akan siap sesuai target" Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Rotan, Suwandi MS juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Sei Rotan yang telah hadir bergotong royong serta memberikan sedekah dan infaq.

“Alhamdulillah, hari ini kita menggelar gotong royong guna meratakan tumpukan pasir yang berada ditengah lokasi Masjid yang akan segera dibangun. Ini merupakan tanggungjawab masyarakat bersama untuk memajukan rumah ibadah umat muslim Masjid Nurul Iman Desa Sei Rotan. Dengan adanya gotong royong tenaga dan dana, Insyallah pembangunan Masjid akan segera cepat selesai di perbaharui dari target yang sudah ditentukan. Jelas Kepala Desa Sei Rotan Suwandi kepada awak media.

Acara ditutup dengan makan bersama dengan Kapolsek Secanang AKP Salija yang merupakan jamaah Masjid dan memang merupakan warga di Sei Rotan, TNI Provost Serma Rudi Siregar yang juga berkesempatan hadir dalam acara gotong royong.

(SEPTIAN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update