-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PLN UIW Distribusikan PDKB Tanpa Ada Pemadaman

Senin, 05 September 2022 | September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T12:59:34Z

KARO | Sumutposonline.com

Unit Induk Wilayah Sumatera Utara memiliki “pasukan khusus” yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik atau dikenal dengan “Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan atau PDKB .

Hari ini sebanyak 5 tim PDKB dari UP 3 Medan , Medan Utara , Binjai , Pakam , Siantar ,  Area PLN se - Sumatera Utara berkumpul di UP 3 Bukit Barisan tepatnya di Gundaling Desa Gongsol kecamatan Merdeka kabupaten Karo melakukan Bakti PDKB-TM 2022 , kegiatan tersebut dimulai hari Senin 05/09/2022 sampai dengan 07/09/2022 . 

Krgiatan ini untuk meningkatkan Kolaborasi dan kinerja dengan Menerjunkan 51 Personil PDKB melalui Pekerjaan Serentak melakukan  pemeliharaan tanpa Pemadaman mulai tanggal 5 sampai dengan 7 September 2022  Pada Jaringan Tegangan 20000 Volt Di PLN UP3 Bukit Barisan tepatnya di Wilayah Kabupaten Karo dan sekitarnya.

Susanto , yang menjabat sebagai Manager Bagian Jaringan Dan Konstruksi UP 3 Bukit Barisan saat pelepasan Bakti PDKB mengatakan bahwa tujuan utama PDKB adalah agar pelanggan tetap dapat menikmati listrik tanpa pemadaman.

“Seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi, peranan PDKB dapat menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kontinuitas dan kecepatan pelayanan agar pelanggan tidak mengalami pemadaman  saat pemeliharaan,” ungkap Susanto 

Meski “pasukan khusus” PLN yang bekerja memelihara jaringan listrik tanpa memadamkan listrik ini sudah terlatih, namun keselamatan selalu menjadi perhatian paling utama.

“Memang menjadi personil PDKB itu tidak mudah, kita tetap memegang komitmen untuk Zero Accident (tidak boleh ada kecelakaan kerja), patuh pada SOP, Teamwork dan Profesionalisme. Kemudian adanya Bakti PDKB-TM ini untuk terus memperkuat komitmen itu.” pungkas Susanto  .

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji memberikan apresiasi atas kegiatan Bakti PDKB.

“Kami dari DPRD Kabupaten Karo sangat berterimakasih kepada PLN khususnya UP 3 Bukit Barisan telah menerjunkan tim khususnya untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Kabupaten Karo selama 3 hari . Kami berharap dengan kualitas keandalan jaringan listrik yang bagus, dapat menunjang perekonomian maupun pembangunan di Kabupaten Karo ini,” ujar Dodi Sinuhaji .

Melalui kegiatan pemeliharaan jaringan listrik tanpa harus melakukan pemadaman, jumlah kWh yang diselamatkan oleh tim PDKB-TM PLN sekabupaten Karo khususnya otomatis bisa menyelamatkan anggaran ," ucap Dodi Sinuhaji .

Ditempat terpisah, Aries Sitepu yang merupakan pengusaha ES doger di Berastagi ketika dikonfirmasi wartawan terkait kinerja PLN , Aries mengatakan  , saya peribadi mengucapkan terima kasih kepada PLN , UP 3 Bukit Barisan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama ini , mudah mudahan nanti setelah diturunkan PDKB ini , semoga pemadaman listrik tidak terjadi lagi walaupun ada perbaikan maupun pemeliharaan jaringan , kadang  - kadang kalau arus listrik mati , kita juga terkendala untuk berjualan ,' Ucap Aries Sitepu .

(LIN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update