-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Banyak Jalan Berlubang di Inti Kota, Polres Kota Tanjungbalai Lakukan Penempelan Jalan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T12:38:31Z

Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Kepolisian Resor Kota Tanjungbalai melakukan pemenambal kerusakan sepanjang Jalan Teuku Umar yang berlokasi di inti Kota Tanjungbalai. 

Terlihat personil Satlantas Kota Tanjungbalai yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP HW Siahaan langsung menutup lobang jalan dengan campuran semen sebagai antisipasi dini keselamatan pengguna kenderaan bermotor yang melintasi jalan tersebut. 

Ketika dikonfirmasi Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasat Lantas AKP HW Siahaan menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya sebagai bentuk upaya memperkecil ancaman kecelakaan yang terjadi. 

"Itu kegiatan menutup lobang jalan itu (Teuku Umar) agar tindak menimbulkan kecelakaan, karena lobang dijalan itu dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan" ucap Kasat Lantas HW Siahaan, Sabtu (29/10/2022). 

Perwira dengan tiga balok emas tersebut menuturkan bahwa potensi kecelakaan di Jalan Teuku Umar tersebut sangat tinggi karena merupakan jalan dua arah. Sehingga Pihak Polres Kota Tanjungbalai mengambil inisiasi untuk menambal jalan menunggu adanya perbaikan dari pemerintah. 

"Pada saat pengguna jalan itu menghindari lobang yang berada dibadan jalan, datang kenderaan dari arah yang berlawanan dapat berpotensi kecelakaan. Kita tutuplah itu menunggu nanti adanya perbaikan dari pemerintah" sebut AKP HW Siahaan lagi. 

Ketika ditanya apa yang menjadi dasar pihak Satlantas melakukan penambalan jalan Teuku Umar tersebut. Perwira dengan tiga balok emas tersebut menyampaikan bahwa hasil evaluasi pihaknya bahwa jalan tersebut termasuk jalan yang sangat ramai dilintasi pengguna kenderaan bermotor, apa lagi sudah banyak pengguna kenderaan yang terjatuh akibat lobang disepanjang tersebut. 

"Banyak pengguna jalan Teuku Umar datang dari jalan Sutomo dan jalan Katolik, yang terjatuh sudah ada yang fatal belum ada dan jangan sampai terjadi" ujar Kasat Lantas Kota Tanjungbalai. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update