-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Desa Janji Matogu Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Minggu, 16 Oktober 2022 | Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T01:56:24Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW adalah hari penting bagi umat muslim untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabi'ul Awal pada tahun Gajah atau 571 Masehi. 

Oleh sebab itu, Desa Janji Matogu Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sabtu (15-10-2022) sekitar pukul 21.00 wib. 

Adapun yang turut hadir dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kepala Desa Janji Matogu Ramli Hasibuan, Sekdes Desa Janji Matogu Risman Halomoan Siregar, Perangkat Desa, Ketua BPD Rahmad Hasibuan, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Alim Ulama, Masyarakat Desa, PNNB (Persatuan Naposo Nauli Bulung), Serta tamu undangan lainnya. 

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan membacakan Ayat suci Al, Quran sekaligus membacakan albar janji, Yang dibacakan oleh Hamdiah Harahap dengan Kholilah Hasibuan. 

Usai dari situ, Kepala Desa Janji Matogu Ramli Hasibuan menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya mengatakan, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menyukseskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan pada malam hari ini. 

Saya juga mengucapkan terima kasih yang sama, Kepada Ketua BPD bersama Anggota, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Desa, PNNB serta seluruh tamu undangan yang hadir. 

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada malam hari ini, Semoga kita semua mendapat safaatnya di yaumil akhir kelak dengan mengucapkan "Allahhumma solli ala saidina muhammad waala ali saidina muhammad". Papar Kades. 

Setelah Kepala Desa Janji Matogu menyampaikan kata sambutan, Maka tausiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Al. Ustad Iskandar Muda Nasution dihadapan seluruh yang hadir.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update