-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nursaidah Pasien Asal Kecamatan Huristak Dapat Berobat Gratis di RSUD Sibuhuan

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T06:08:36Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Nursaidah (33) Pasien kurang mampu asal Desa Tanjung Morang Kecamatan Huristak kini dapat perhatian dari Pemkab Padang Lawas dengan cara berobat gratis di RSUD Sibuhuan. Melalui Program BPJS Non Register, Senin 24 Oktober 2022.

Sejak mengalami sakit, Pasien sudah banyak menghabiskan biaya untuk berobat. Sampai nyaris seluruh hartanya habis terjual untuk biaya perobatan. Kini pasien terkendala administrasi kependuduakan hingga tidak bisa terdaftar di BPJS Kesehatan.  

Untuk memudahkan pasien dalam pengobatan, Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht. MM. MSi mengeluarkan surat rekomendasi melalui Dinas Sosial Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas.  

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial  H. Ahmad Fauzan Nasution, SHi melalui Supervisor Puskesos Indra Leo Hasibuan mengatakan, "Dinas Sosial berkawijaban membantu sesama warga Padang Lawas yang memang layak untuk dibantu". Hal tersebut selalu di utarakan Kadis Sosial kepada Kami. Ujar Leo.

Tambahnya lagi, Nursaidah pasien kurang mampu tersebut telah kami telusuri ke Desa Tanjung Morang Kecamatan Huristak. Memang pasien dari kalangan keluarga kurang mampu yang membutuhkan pelayanan sosial Dari Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas. Itu sebabnya kita arahkan perobatannya melalui Program BPJS Non Register. 

Melalui Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil telah menjalin MOU, Untuk mempermudah akses dalam pelayanan sosial bagi keluarga kurang mampu. Hingga urusan KPM ( Keluarga Penerima Mamfaat ) bisa lebih tertangani dengan baik.

Kita juga megucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas khusunya kepada Ibu Plt Kepala Dinas Kesehatan Amelia Roitona Nasution, SKM atas rekomendasi dari Dinas Kesehatan terhadap Pasien Non Register dapat terlaksana dan terlayani dengan Baik. Papar Leo Hasibuan. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update