-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan Pengurus Dan Peresmian Kantor DPP Semar Nusantara Berjalan Sukses Dan Khidmat

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T00:55:31Z

Medan | Sumutposonline.com

Paguyuban DPP Semar Nusantara Sumatera Utara Menggelar Peresmian Kantor dan Pelantikan di Jl Taud/Sukaria Kecamatan Medan Tembung Kelurahan Sidorejo, Kota Medan, Selasa, (13/09/2022) dan sukses digelar dengan berbagai kegiatan.

Pembina Paguyuban Semar Nusantara Suyono Rt, dalam sambutannya menyampaikan

"Dalam Pelantikan pengurus baru DPP Semar Nusantara dan Peresmian Kantor serta Hari Jadi Paguyuban semua ini terlaksana karena izin Dari Allah SWT, saya berterimakasih kepada khususnya rekan rekan Semar Nusantara sehingga suksesnya acara ini".

Lanjutnya kembali "Saya sebagai pendiri dan Ketua Umum terdahulu mengucapkan selamat atas terpilihnya Sumardi sebagai Ketua Umum periode 2022 Sampai 2027 semoga berbuat terbaik untuk seluruh masyarakat di Medan dan Sumatera Utara dan daerah lainnya, gunakan lah kantor ini dengan maksimal isilah kegiatan positif seperti pengajian dan lain lain". Tuturnya mengakhiri kata sambutan.

Ketua Umum terpilih Paguyuban DPP Semar Nusantara, Sumardi, dalam sambutannya menuturkan 

"Saya tidak menyangka bahwa acara ini dapat terlaksana dengan baik dengan persiapan yang luar biasa, acara ini tentunya apresiasi kerja keras seluruh rekan rekan Semar Nusantara dan hari ini kita peringati Hari Jadi ke 13" Ujarnya.

Sumardi juga mengatakan
"Perlu kita ketahui ulasan sejarah singkat Paguyuban ini adalah semangat dan rembug awalnya arisan dan tercetus ide dibuat sebuah Paguyuban untuk memayungi semua kegiatan Arisan yang dinamakan awalnya hanya bernama Semua Anak Rantau (Semar), adapun tujuan kami adalah dengan adanya Kantor ini untuk semua anak rantau bisa dikumpulkan dalam satu tempat sendiri dengan membeli setapak tanah yang akhirnya Alhamdulillah kita mendapatkan Kantor yang akan kita resmikan" tuturnya.

Kesempatan yang sama Ketua Panitia Acara Wagiman dalam sambutannya mengatakan 

"Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada sedulur beserta undangan yang telah hadir di peresmian Kantor DPP Semar Nusantara ada pun kegiatan hari ini adalah selain peresmian Kantor juga Pelantikan pengurus DPP dan Hari jadi Semar Nusantara yang didirikan di tahun 2009 silam, kami juga ingin silaturahim terjalin antara Paguyuban agar kami dikenal dan mengenal antar Paguyuban" ungkap nya.

Anggota DPD RI, Romo H. R Muhammad Syafi'i SH.M.Hum Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, dalam sambutannya mengatakan 

"Bahwa DPP Semar Nusantara ini saya apresiasi atas peresmian kantor, saya terus terang surprise padahal jadwal saya untuk menghadiri kegiatan lain, tapi karena Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tidak bisa hadir sehingga saya minta acara lain diundur dahulu untuk hadiri peresmian kantor DPP Semar Nusantara ini" Imbuhnya.

"Saya teringat dahulu pernah mendirikan Paguyuban dan saya lihat keseriusan Semar Nusantara ini dengan seragam yang sangat berwibawa dan kantor yang akan diresmikan ini mempunyai nilai positif untuk persatuan bangsa Indonesia dan tidak terprovokasi oleh budaya luar bangsa. Selamat dan sukses atas peresmian Kantor DPP Semar Nusantara". ujar  Anggota DPD RI, Romo H. R Muhammad Syafi'i SH.M.Hum Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dengan penuh semangat.

Pantauan media Sumutposonline.com acara di isi dengan Tarian Persembahan selamat datang Khas Jawa di sela sela acara, Pemotongan Tumpeng serta Pengguntingan Pita Peresmian Kantor DPP Semar Nusantara. dan Dihadiri oleh Aiptu Pahala Lubis sebagai PS Panit II Binmas dan Bripka GK Dolok Saribu sebagai BA Unit Binmas Polsek Percut Sei Tuan, Camat Medan Tembung Ummi Kalsum S.E, Lurah Sidorejo, Kepling Lingkungan dan Rombongan.

Susunan Pengurus Paguyuban DPP Semar Nusantara antara lain Ketua Umum Paguyuban DPP Semar Nusantara Sumardi, Sekretaris Jenderal M. Ali Berantas Saragih S.T. M.M., Bendahara Sukino dan Pengurus Lainnya.

Organisasi atau Paguyuban yang di undang hadir diantara nya KPBN Korwil Medan, Seduluran Polonia, Guyub Rukun Sei Deli, Paguyuban Putra Solo.
(Septian/SPOL)
×
Berita Terbaru Update