-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemda Padang Lawas Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Minggu, 02 Oktober 2022 | Oktober 02, 2022 WIB Last Updated 2022-10-02T01:58:16Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Lapangan Kantor SKPD Terpadu Sigala-gala, Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun, Sabtu (01-10-2022) sekitar pukul 08.00 wib. 

Bertindak sebagai Inspektur Ucapara, Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi dan Komandan Ucapara Peltu Aspan Rangkuti dari Koramil 08 Barumun. 

Disela sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Plt Bupati Padang Lawas membacakan Naskah Pancasila dihadapan seluruh peserta upacara. Sementara itu, Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Lika Ismayshiktah, SIP.

Adapun Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas yang membacakan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 Supriadi Halomoan Hasibuan, SPd, SH. Serta ikrar Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ditanda tangani oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Adapun isi dari Ikrar Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya. Bahwa sejak di Proklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan. 

Baik dari dalam negeri maupun luar negeri, Terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena Kelengahan, Kekurang Waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara. 

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, "Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber Kekuatan, Menggalang Kebersamaan Untuk Memperjuangkan, Menegakkan Kebenaran dan Keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Hadir dalam Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S. Sos, Anggota DPRD Padang Lawas, Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, PGRI, OKP serta undangan lainnya. 

Usai dari situ, Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA yang diwakilkan kepada Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, SPd.I membacakan doa sebagai penutup dihadapan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update