-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemda Padang Lawas Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Selasa, 04 Oktober 2022 | Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T14:15:52Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Pemda Padang Lawas melaksanakan upacara peringatan hari Pramuka Ke-61 dan Peringatan Kepanduan Nasional Ke-110 tahun 2022 yang bertempat di lapangan MTQ Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas, Selasa (04-10-22) sekitar pukul 10.00 wib. 

Sebagai pembina upacara Kamabicab Padang Lawas Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi dan Sebagai komandan upacara Nabila Sari Jahra Hasibuan.

Tema upacara peringatan hari Pramuka Ke-61, “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Sebagai peserta upacara di ikuti oleh anggota pramuka siaga dan penggalang.

Adapun yang turut hadir dalam upacara peringatan hari pramuka Ke-61 tahun 2022, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, MSi, Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MA, Perwakilan Ketua PN Sibuhuan, Ketua Kwarcab Kabupaten Padang Lawas Zainuddin Hasibuan, Asistem II Drs. Marza Jennova, MM, Pimpinan OPD serta Para tamu undangan lainnya. 

Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang dibacakan oleh Plt Bupati Padang Lawas mengatakan, Tema HUT Pramuka “Mengabdi Tampa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. 

Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi Tanpa Batas di berbagai bidang. Pengabdian adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan Pramuka sejak usia Pramuka Siaga. 

Bentuk pengabdian yang dilakukan sejalan dengan kode kehormatan pramuka yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk golongan siaga dan Trisatya dan Dasa dharma Pramuka.

Seorang pramuka sejati, Ia yakin kakak dan adik adik pramuka akan siap mengabdi untuk bangsa dan senantiasa akan melakukan sikap terpuji dan akan menunjukkan sikap empati dan simpati kepada orang orang yang membutuhkan bantuan.

“Kepada kakak dan adik adik pramuka yang memilikj jiwa muda yang suka berkarya, teruslah berinovasi dan berkreasi yang bermanfaat untuk orang lain, majukan kepramukaan. Jadikanlah generasi muda yang tangguh, perekat bangsa dan siap membangun dan mengabdi pada NKRI. Sambutan Plt Bupati Palas

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update