-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SD Negeri 040521 Sinaman Mengenakan Pakaian Adat

Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T12:44:24Z
Foto : SD Negeri 040521 saat melaksanakan upacara dan melaksanakan kegiatan menari juga Poto bersama atas kebersamaan antara siswa dan Guru sekolah 

KARO | Sumutposonline.com

SD Negeri 040521 Desa Sinaman Kecamatan Barus jahe turut memperingati hari sumpah pemuda ke 94 28 Oktober  2022 dengan bermacam  kegiatan yang diadakan di halaman Sekolah Desa Sinaman  kecamatan Barusjahe Sabtu (28/10/22).
 
Kegiatan yang diawali dengan Upacara Bendera yang dilaksankan oleh guru-guru dan peserta didik,dalam kesempatan ini Kepala sekolah SD Negeri Sinaman , Seriaty Br Saragih.S Pd   menyampaikan amanat dan pesan kepada seluruh peserta didik untuk menjadi generasi emas yang mengemban tugas penerus bangsa khususnya di SD Sinaman. Rangkaian upacara bendera ,peserta didik yang mengenakan pakaian daerah mengucapkan secara serentak isi "Sumpah Pemuda" .Diakhiri upacara salah satu peserta didik membawakan doa sampai menitikkan airmata meminta pertolongan dari Tuhan untuk menjadikan mereka anak yang baik dan juga menjaga bangsa dan negara ini.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan seperti penampilan bernyanyi solo, tarian karo  dan kreasi dari  beberapa kelas  dan diakhiri dengan menari bersama ," Ucapnya.

Seriaty Br Saragih,S Pd selaku Kepala Sekolah SD Negri 040521 Sinaman  dalam sambutannya, 28 Oktober 2022,bahwa SD Negri 040521  sinaman melaksanakan upacara memperingati hari sumpah pemuda, sebagai cermin dari profil pelajar Pancasila untuk membentuk dan mengembangkan potensi peserta didik ,menjadi manusia yang  ber akhlakmulia dan berkebinekaan global serta mandiri sebagai penerus bangsa yang bermartabat berpedoman kepada Pancasila. Dengan demikian tujuan  memperingati hari sumpah pemuda ini gunanya untuk menanamkan karakter siswa agar menjadi lebih baik, menjalin kebersamaan, saling bergotong royong, dan saling bermusyawarah.
 
Saya harap semoga ditahun berikutnya kita bisa memeriahkan lagi acara seperti ini." Pungkasnya.

(LIN/SPOL) 


×
Berita Terbaru Update