-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Bupati Padang Lawas Membuka Secara Resmi Sosialisasi Bebas Pungli Tahun 2022

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T10:34:25Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Persiapan dan Pelaksanaan Kabupaten Padang Lawas Sebagai Kabupaten Padang Lawas Bebas Pungli Tahun 2022. Yang dilaksanakan di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan, Kamis (6-10-2022).

Peserta kegiatan Sosialisasi ini dari OPD Kabupaten Padang Lawas bersama Kepolisian Resor Padang lawas dan Kejaksaan Negeri Padang Lawas.

Plt Bupati Padang Lawas mengatakan, "Akhir akhir ini yang sering menjadi laporan kepada kita, Kepada saya secara pribadi, Adalah pelayanan di catatan sipil. 

Ini memang punglinya sedikit sedikit, Tetapi sangat menyakitkan sekali. Karena yang berurusan adalah masyarakat yang jauh. Seperti masyarakat dari Huristak. Kita bisa hitung berapa jam dari Huristak ke Sibuhuan. Makan sebelum berangkat, Pulangnya makan lagi. Sampai di sini terjadi pungli. 

Padahal dia hanya mengurus KTP karena dia mau meminjam uang ke Bank. Karena dia berhutang kereta, Berhutang di koperasi. 

Secara pribadi pungli yang sangat menyakitkan. Kapan ada waktu nanti, Kita bersama Wakapolres langsung ke Capil kita pantau langsung, Karena sesungguhnya pungli terjadi karena kelalaian akan SOP. Lupa SOP atau pura-pura lupa SOP. 

"Alhamdulillah sekang sudah dipermudah dengan Aplikasi. Tahun depan, Salah satu upaya untuk mengatasi pungli ini. Dengan bantuan teknologi informasi", Sebut Plt Bupati.

Plt Bupati melanjutkan, "Saya berharap nanti dengan agenda ini, Menjadi saling mengingatkan diantara kita. Karena hadir di sini kita bisa bersahabat dengan polisi. Karena jika kita telah kena pasal A, pasal B, pasal C, maka hubungan kita bukan lagi hubungan sahabat tetapi sudah menjadi hubungan penyidik dengan tersangka. Untuk itu, Ini agenda luar biasa terimakasih kepada Tim Saber pungli Kabupaten Padang Lawas. Ucap Plt Bupati.

Usai dari situ, Selanjutnya penanda tanganan Fakta Intekgritas bebas pungli di Kabupaten Padang Lawas tahun 2022.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update