-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Pengadaan Sumur Bor di Nagori Jawa Baru tak kunjung selesai, Warga Kecewa dengan Kinerja Mantan Pangulu

Selasa, 04 Oktober 2022 | Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T12:16:25Z

Simalungun | Sumutposonline.com

Proyek dana desa merupakan kebutuhan khalayak ramai, utamanya kepentingan warga sekitar yang berada dinagori tersebut. Namun proyek pengadaan sumur bor yang bersumber dari DD (Dana Desa) dinagori Jawa baru, Kec.Hutabayu raja, Kab.Simalungun terkesan bagaikan kepentingan pribadi tanpa memikirkan kebutuhan masyarakatnya. Hal ini diungkapkan beberapa warga nagori Jawa baru kepada awak media sumutposonline.com dinagori jawa baru.    " Pengadaan sumur bor dikampung kami tak kunjung dikerjakan bang, padahal itu kepentingan warga, macam proyek pribadilah kutengok itu, suka - sukanya",  ucap salah seorang yang tidak mau namanya disebut kepada awak media.

" Sudah 2 bulan bang begitu - begitu saja proyeknya, entah kapanlah itu bisa digunakan", tukas warga lainnya. Pantauan awak media dilapangan keadaan proyek pengadaan sumur bor di dusun II Jawa baru dan Dusun III Simangonai, tampak pengerjaanya sudah dihentikan. Sedangkan Plang proyek tidak ditemukan dilokasi.


TPK ( Team Pengelola Kegiatan) Jurianto Silalahi ketika ditemui di perkampungan dan dikonfirmasi terkait tak kunjung diselesaikannya proyek tersebut " Yang pestanya Kemarin Tukangnya pak, makanya belum dikerjakan sampai saat ini ucap silalahi.  Terpisah kepala tukang Hendy saat ditemui disebuah warung kopi kepada awak media mengatakan " Kok nama saya yang dibawa - bawa orang itu, saya hanya makan upah kerja 7 juta bang, sebenarnya sebelum pesta anak saya pun saya sudah tidak bekerja, jangan pesta anak saya dibuat jadi alasan tidak dikerjakan, sebenarnya bahannya yang tidak ada, entah kemanalah itu mereka buat", tandas Hendy.

Bendahara desa Domel Simanjuntak saat dikonfirmasi terkait terkait bahan yang dimaksud Hendy, soal bahan saya tidak tahu itu lae, tanya saja kepada Pangulu, mantan Pangulu Heri Sinaga dia semuanya yang mengelola, saya sudah transfer semua dana ke panglong, biar lebih jelas tanya saja dia ujar Domel Simanjuntak.

Kaur pembangunan  Paruhuman Hasibuan saat ditemui disalah satu warung kopi di nagori tersebut kepada awak media mengatakan " Saya binggung dengan pangulu ini, dari kemarin sudah saya peringatkan lae agar segera diselesaikan, apalagi dia sudah mantan, kami tidak ada terkait proyek dana desa ini, semuanya Pangulu yang mengelola, untung ruginya hanya dia yang tahu, warga dan Maujana pun sudah beberapa mengingatkan saya, lagian masa jabatan pangulu sudah habis, tapi proyek tidak kunjung selesai dikerjakan" ucapnya. 

Heri Sinaga mantan pangulu Nagori Jawa Baru ketika dikonfirmasi terkait tak kunjung selesainya proyek pengadaan sumur Bor melalui telepon seluler kepada awak media " Nantilah jumpa kita lae, amanlah itu ", ucapnya dari telepon seluler, dari jawaban, Menurut awak media mantan Pangulu Nagori Jawa baru Heri sinaga berniat untuk menyogok awak media agar proyek pengerjaan Pengadaan Sumur Bor yang belum selesai tidak diberitakan. Untuk itu dinas terkait Pemkab. Simalungun diminta periksa pengadaan proyek tersebut karena sudah sangat merugikan warga Nagori Jawa Baru.

(A.S/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update