-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Konfercab, Wei Rana Capah Bulatkan Tekad Maju Menjadi Ketua

Rabu, 16 November 2022 | November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T07:38:04Z

Dairi | Sumutposonline.com

Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang GP Ansor Dairi beberapa kandidat mulai bermunculan. 

Menurut informasi, beberapa nama kandidat di kabarkan muncul meramaikan pertarungan yang akan digelar nantinya pada bulan Desember 2022.

Salah satu kader terbaik PC GP Ansor Dairi Wei Rana Capah, S.Pd.I di kabarkan akan ikut mencalonkan diri sebagai ketua.

Wei Rana Capah, S.Pd.I yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC GP.Ansor Dairi mengatakan kepada awak media pada Rabu 16/11/2022 bahwa benar akan ikut mencalonkan diri pada konfercab nantinya.

 “ya, insyaallah pada konfercab yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Desember nanti, saya akan mencalonkan diri”ucap Wei.

Dia mengaku sejauh ini telah melakukan komunikasi dengan sejumlah PAC Ansor yang ada di Dairi, terkait dirinya yang akan maju bertarung di Konfercab nantinya.

"Yang pasti secara internal program saya kedepan yakni melakukan kaderisasi sampai tingkat bawah dan akan mengibarkan bendera panji Ansor ke 15 kecamatan dan rantingnya." Ucapnya dengan penuh keyakinan.

Sedangkan Secara eksternal kalau terpilih nantinya menjadi Ketua PC GP Ansor Dairi, Wei Rana akan mempertegas posisinya yaitu sebagai kontrol terhadap program-program pemerintah daerah. Juga sebagai panangkis terhadap isu isu kekerasan dalam agama.

"Yang marak saat ini adalah identik dengan penyebar isu atau hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan sehingga perlu dilakukan pengkajian untuk menghalau isu isu tersebut dan masih banyak hal nantinya yang akan dilakukan Ansor khususnya Ansor Kabupaten Dairi kalau saya terpilih."tambahnya.

“dan yang terpenting, jika saya di berikan amanah atau terpilih nantinya akan meneruskan atau melanjutkan program program PC GP Ansor Dairi yang belum atau sedang berjalan di bawah kepemimpinan Sahabat Kamidun Solin saat ini” ucap Wei Rana dengan penuh semangat.
Ditanya soal Visi dan Misi maju sebagai calon ketua, beliau dengan tegas mengatakan bahwa  Visinya adalah “Penguatan sistem kaderisasi dan pemberdayaan potensi kader tanpa tebang pilih” dan Misinya “Menegakkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah, membentuk dan mengembangkan generasi muda sebagai kader yang cerdas dan tangguh”.

“Insyaallah niatan ini bisa diwujudkan dengan dukungan dari sahabat sahabat sekalian dan pastinya atas ijin Allah SWT”ucap Wei diakhir keterangannya.

Sebagaimana diketahui bahwa PC GP Ansor Dairi saat ini sudah memiliki 12 (dua belas) Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan nantinya akan turut mensukseskan Konfercab GP Ansor Dairi pada Desember 2022.

(IP/SPOL)
×
Berita Terbaru Update