-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Siluman Menjamur di Kabupaten Padang Lawas

Kamis, 03 November 2022 | November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T08:52:53Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com 

Proyek siluman yang bersumber dana dari APBD Provinsi Sumatera Utara menjamur di Kabupaten Padang Lawas. Hal ini terlihat seperti, Pembangunan Jalan, Gorong Gorong dan Pembangunan Jembatan. Yang tidak memiliki papan informasi proyek. Sementara itu, Pekerjaan tersebut sudah mulai dikerjakan oleh pihak rekanan dibeberapa titik. 

Seperti yang terlihat di Kecamatan Aek Nabara Barumun-Sibuhuan, Binanga-Aek Nabara Barumun maupun Sibuhuan-Sosa, dan Hutaraja Tinggi. 

Hal ini disampaikam Bendahara BADKO HMI Sumatera Utara Parulian Hanapi Siregar kepada awak media sumutposonline.com melalui WhatsApp, Kamis (03-11-2022).

Tambahnya lagi, Pekerjaan proyek yang bersumber dana dari APBD Provinsi tersebut sangat banyak kita lihat kejanggalan dilapangan.

Mulai dari Papan Informasi Proyek yang tidak dicantumkan. Sehingga kita menlilai, Pembangunan proyek tersebut diduga Syarat KKN.

Proyek pembangunan tersebut, Juga kita duga tidak sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sangat kita sayangkan, Karena bagaimanapun pengawasan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam setiap kebijakan pembangunan yang ada. Apalagi yang bersumber dana dari pemerintah. 

Lagi lagi Parulian Hanapi Siregar menegaskan, Akan Mempertanyakkan atas kejanggalan kejanggalan tersebut kepada Pihak Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara.

Karena Masyarakat Juga Ingin mengawasi Pembangunan tersebut. Agar dikerjakan secara baik dan transparansi dan Sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah oleh pihak rekanan, Dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya dalam bidang infrastruktur. Tegasnya.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update